ANTISIPASI CORONA POLSEK SIPORA PERIKSA KESEHATAN WNA

ANTISIPASI CORONA POLSEK SIPORA PERIKSA KESEHATAN WNA

MENTAWAI, Pionir--Aparat Polres Sipora dibawah komando Kapolsek Sipora Donny Putra, SH, MH terus melakukan langkah antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah hukumnya. Pada Rabu 25 Juni 2020 Kapolsek Sipora bersama personelnya melaksanakan pengawasan dan pengontrolan terhadap kapal Perintis KM. Sabuk Nusantara yang datang dari Padang dan tiba di Sioban jam 03.00 WIB.

Saat tiba di Sioban ada seorang penumpang warga negara asing (WNA) bernama Ben Lionel George Robinson asal Australia yang turun dari kapal tersebut   " lalu dia diarahkan ke Mako Polsek Sipora untuk diperiksa surat-surat kelengkapannya," kata Donny Putra.

Dikatakan Donny, pada saat di periksa yang bersangkutan  tidak memakai masker lalu Kapolsek langsung memasangkan masker kepadanya, sedangkan surat surat yang dibawa dalam perjalanan adalah hasil rapid tes bebas Covid 19 dari laboratorium di padang tertanggal 22 Juni 2020.
"Untuk lebih terkontrolnya kondisi kesehatan WNA tersebut, kita lalu menghubungi Kepala Puskesmas Sioban untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kepala puskesmas datang melakukan rapid tes kembali serta mengambil data dan mengecek suhu tubuhnya.

Setelah hasil rapid tes menyatakan non reaktif lalu WNA tersebut dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanannya ke Katiet, namun tetap disarankan untuk isolasi mandiri di Katiet dulu selama 14 hari," terang Donny. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.