DIR BINMAS POLDA SUMBAR BERIKAN ARAHAN DIPOLRES PADANG PANJANG

iklan adsense
DIR BINMAS POLDA SUMBAR BERIKAN ARAHAN DI POLRES PADANG PANJANG

PADANG PANJANG, Pionir—Kamis 25 Juni 2020 itu Mapolres Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) kedatangan tamu seorang perwira menengah dari Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas), Kombes Pol Drs Johni Soeroto didampingi Kasubdit Binpolmas Kompol Alfristan beserta anggota dan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkum) Kamtibmas Provinsi Sumbar. 

Rombongan disambut langsung Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo, S.IK didampingi PJU Polres Padang Panjang. Menurut Kasubbag Humas Polres Padang Panjang AKP Witrizawati, SH, MH kunjungan Dir Binmas Polda Sumbar di Polres itu, adalah dalam rangka memberikan arahan tentang pembentukan Pokdarkum Kamtibmas. 

Dikatakannya, saat itu Dir Binmas meberikan arahan kepada personel Sat Binmas, Kanit Binmas Polsek dan Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Padang Panjang. 

Dir Binmas Polda Sumbar kata Witrizawati menambahkan, juga mengarahkan agar Satuan Binmas Polres dan Polsek dapat melakukan pembentukan Pokdarkum Kamtibmas tingkat kabupaten, kota, kecamatan, nagari dan kelurahan. 

“Saat itu, bapak Kombes Johni Soeroto juga memberikan arahan tentang tugas-tugas Bhabinkamtibmas di lapangan, karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam memberikan pelayanan. Sesuai dengan Pasal 27 Perkap No. 3 Tahun 2015 tentang tugas pokok Bhabinkamtibmas yaitu Kunjungan dari rumah ke rumah pada seluruh wilayah penugasannya, melakukan dan membantu pemecahan masalah, melakukan pengaturan dan pengamanan kegiatan masyarakat serta menerima informasi tentang terjadinya tindak pidana,” terang AKP Witrizawati. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments