POLRES SOLOK KOTA BANTU PMI ATASI KEKURANGAN DARAH

Polres Solok Kota Bantu PMI Atasi Kekurangan Darah 
 
SOLOK KOTA, Pionir--Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi memahami betul bahwa Palang Merah Indonesia (PMI) menghadapi dilema di tengah pandemi Covid-19. Dimana kebutuhan darah sangat terbatas, Sementara kebutuhan akan darah selalu ada, selain untuk operasi-operasi, juga untuk pasien penyakit lainnya seperti talasemia, kanker, dan lainnya yang membutuhkan transfusi darah. Ferry pun berusaha memahami bahwa penerapan pembatasan aktivitas dan sosial cukup berdampak pada jumlah pasokan stok darah yang diterima PMI. 

Karena itulah, memanfaatkan momen hari Bhayangkara ke-74, di tengah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih melanda, Ferry bersama pejabat utama Polres Solok Kota serta personel Polisi lainnya ikut menjadi pendonor darah sukarela. 

Aksi sosial donor darah yang dilaksanakan Polres Solok Kota bersama PMI setempat pada Rabu pagi, 24 Juni 2020 di Aula Mapolres Solok Kota itu juga diikuti oleh Bhayangkari dan anggota Kodim 0309/Solok. Kata Ferry Suwandi pada Pionir, Kamis 25 Juni 2020, saat itu banyak personel Polres Solok Kota yang mendaftarkan diri menjadi donor darah sukarela, namun yang memenuhi persyaratan hanya 35 orang. 

"Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum mendonorkan darah, diantaranya n
Berat badan minimal 45 kilo gram, temperatur tubuh 36,6 – 37,5 derajat Celcius, tekanan darah baik yaitu sistole = 110-160 mmHg, diastole = 70-100 mmHg. Serta denyut nadi teratur yaitu sekitar 50-100 kali/menit dan lainya," terang Ferry. 

Dikatakan Ferry, kebanyakan yang gagal mendonorkan darahnya dalam bakti sosial donor darah yang dilaksanakan oleh tim urusan kesehatan bagian Sumber Daya (Sumda) Polres Solok Kota itu karena denyut nadinya tidak teratur Dan tekanan darah yang bermasalah. 
Kegiatan ini sekaligus sebagai wujud kepedulian Polri dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi Virus Corona dengan memenuhi stok darah di PMI, sehingga masyarakat yang membutuhkan darah dapat dengan mudah mendapatkan bantuan sesegera mungkin,” ujar Ferry.  
Dikatakannya, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial Kepolisian dalam rangka menyambut Hari Bhyangkara ke 74 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2020. 

Selain diikuti oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, kegiatan bakti sosial donor darah ini juga dihadiri dan diikuti Wakapolres Solok Kota Kompol Efa Darma, Kabag OPS Kompol Andrizal Gucci,SH,MH, Kabag Sumda Kompol Irwan Zani,SH, Kabag Ren Kompol Yus Eri, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Binmas , Perwira, Bintara dan ASN di lingkungan Polres Solok Kota. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.