DUKA MENGIRING PEMAKAMAN PUTRA TERBAIK SIOBAN

DUKA MENGIRING PEMAKAMAN PUTRA TERBAIK SIOBAN

MENTAWAI, Pionir—Pemakaman jenazah Anggota TNI dari Kesatuan Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa 6 Divisi 2 Kostrad, Pratu Holypil Samuel Purba, yang merupakan putra terbaik asal dari Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) berlangsung haru dan hikmat. 

Pemakaman yang dilakukan secara meliter oleh personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0319 Mentawai itu juga dihadiri Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra bersama pejabat utama Polsek setempat pada Selasa 23 Juni 2020. 

Juga tampak hadir Danramil 03 Sipora Kapt. J. Sihaloho, Camat Sipora Selatan Kardin A.Mpd, keluarga, kerabat, para pengurus gereja dan masyarakat Desa Sioban yang hampir mencapai 500 orang. 

Kepada Pionir Iptu Donny Putra SH, MH, Rabu pagi 23 Juni 2020 mengatakan, karena orang tua almarhum tinggal di Desa Sioban, maka jenazah yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas dengan mobil dinas di RSUD Salatiga Provinsi Jawa Tengah itu dibawa pihak keluarga ke Mentawai. 
“Jenazah dijemput keluarga Jawa Tengah dan tiba sekira pukul 10.00 WIB di Dermaga Sioban menggunakan perahu kayu long boat dari Padang,” kata Donny Putra. 

Donny mengatakan, prosesi pelaksanaan ibadah kebaktian secara agama Kristen Protestan di pimpin oleh Pendeta dan Majelis Gereja setempat. 

Setelah persemayaman di rumah duka, almarhum dilanjutkan prosesi pemberangkatan jenazah menuju pemakaman dipimpinan Kasdim 0319/Mentawai Mayor Czi Purwadi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.