KAPOLDA SUMBAR LIHAT " KEHIDUPAN " PENYU DI PARIAMAN

KAPOLDA SUMBAR LIHAT “KEHIDUPAN” PENYU DI PARIAMAN

PARIAMAN, Pionir—Minggu 14 Juni 2020 itu hari masi terbilang pagi, jarum jam baru menunjukan sekitar pukul 07.00 WIB, namun Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Yesika Toni serta pejabat utama Polda Sumbar telah berada di batas kota Pariaman. 

Kedatangan Kapolda Sumbar ini disambut oleh Walikota Pariaman Dr. H. Genius Umar, S.Sos., M.Si, Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana M.Psi serta pejabat utama Polres Pariaman Menurut Kasubag Humas Polres Pariaman AKP Syafrudin L, ada beberapa agenda Kapolda bersama rombongan ke kota Pariaman pada hari itu, diantaranya menyerahkan bantuan sosial (Bansos) Kepolisian dalam rangka menyambut HUT Bhyangkara ke-74 dengan tema "Khamtibmas Kondusif Masyarakat Makin Produktif". 
Agenda berikutnya kata Syafrudin menyerahkan bantuan masker dan suplemen untuk personel Polres Pariaman, mengunjungi pusat konservasi pemeliharaan penyu serta mengunjungi sebuah objek wisata yang masih asri di Pariaman, yaitu di Pulau Kasiak. Di Pulau Kasiak itu kata Syafrudin, rombongan Kapolda Sumbar melihat hamparan pasir putih yang masih sangat bersih serta melihat area laut yang tenang, dengan ombak yang tidak begitu besar. 

“Biota laut yang ada di Pulau Kasiak ini sangat lengkap dan airnya jernih, sehingga keindahan bawah lautnya terlihat dari permukaan. Tidak hanya itu, penyu-penyu juga bisa dilihat di sana. Jenis penyu yang sering naik ke permukaan pantai adalah penyu belimbing dan penyu sisik. 

Padahal sebelum menuju pulai ini bapak Kapolda bersama rombongan sebelumnya terlebih dulu melihat bagaimana penyu-penyu yang hidup di kawasan Pariaman dipelihara dalam sebuah penangkaran di Pusat Konservasi Pemeliharaan Penyu,” kata Syafrudin. 
Bahkan kata Syafrudin menambahkan, saat itu di pusat konservasi pemeliharaan penyu tersebut Kapolda Sumbar bersama rombongan juga ikut melakukan pelepasan tukik ke alam bebas. 

“Di Pulau Kasiak dengan seluas 2,5 hektar ini bapak Kapolda, Waka Polda dan pejabat utama Polda Sumbar sempat melakukan snorkeling dan diving, untuk melihat keindahan terumbu karang di laut sekitar Pulau Kasiak,” ungkap AKP Syafrudin. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.