KAPOLDA SUMBAR PIMPIN SERTIJAB DIRPOLAIRUD DAN DIRBINMAS

iklan adsense
Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab Dirpolairud dan Dirbinmas

PADANG, Pionir—Senin 22 Juni 2020 itu ruang Jenderal Hoegeng Mapolda Sumatera Barat (Sumbar) dipenuhi pejabat utama Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar. Saat itu juga tampak hadir Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto. Pada hari itu Kapolda Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH memimpin serah terima jabatan (sertijab) dua pejabat utama di Polda Sumbar. Kedua jabatan tersebut adalah Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) dan Direktur Polisi Perairan dan Udara (Dirpolairud). 

Acara serah terima jabatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sementara itu disamping pejabat yang akan dilantik tampak pula rohaniwan, yang telah bersiap-siap mengambil sumpah jabatan bagi kedua perwira menengah (Pamen) polisi tersebut. 
Dirbinmas dari yang sebelumnya dipimpin Kombes Pol Nasrun Fahmi, SH diserahkan kepada Kombes Pol Drs. Johni Soeroto yang sebelumnya menjabat sebagai Dirbinmas Polda Lampung. Kombes Pol Nasrun selanjutnya akan mengisi jabatan Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Korbinmas Baharkam Polri. 

Kemudian jabatan Dirpolairud yang semula dijabat oleh Kombes Pol Soelistijono, S.IK. MH diserah terimakan kepada AKBP Sahat M. Hasibuan, S.IK. MH yang sebelumnya menjabat Wakapusdik Polair Lemdiklat Polri. Sementara Kombes Pol Soelistijono kemudian akan menjabat sebagai Dirpolairud Polda Aceh. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments