KAPOLRES PADANG PANJANG PUJI PERSONIL YANG INOVATIF

Kapolres Padang Panjang Puji Personel yang Inovatif 

PADANG PANJANG –Wajah Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo, S.IK terlihat sumringah begitu mendengar kabar tentang ada anggotanya yang inovatif dan kreatif dalam bidang ketersediaan pangan. Tak mengherankan bila Apri Wibowo begitu bersemangat ingin melihat secara langsung ke lokasi kesediaan ketahanan pangan milik personel Polres Padang Panjang, di daerah jorong Padang Galundi, nagari Tambangan, kecamatan X Koto, pada Sabtu 6 Juni 2020.

Ini diakui Kasubag Humas Polres Padang Panjang AKP Witrizawati,SH kepada Pionir, Senin sore 8 Juni 2020. “Benar, pada hari Sabtu itu bapak Kapolres Padang panang didampingi Waka Polres Kompol Hamidi beserta para pejabat utama melakukan peninjauan ke lokasi kesediaan ketahanan pangan milik Kapolsek Batipuh Selatan Iptu Jon Hendri,” kata Witrizawati.

Saat itu kata Witrizawati menambahkan, AKBP Apri Wibowo tak lupa memberikan apresiasi. Saat itu bapak Kapolres mengatakan, “Ide kreatif dan inovatif harus terus dilakukan supaya dapat bermanfaat, seperti halnya yang dilakukan Kapolsek Batipuh Selatan Iptu Jon Hendri,"ungkap Witrizawati mengulang pernyataan Kapolres.

Dikatakannya, saat itu Kapolres juga melihat personil Polsek Batipuh juga ikut membantu masyarakat menanam bawang di lahan milik Polsek yang selama ini tidak digunakan.

Witrizawati juga mengatakan, bawang merah milik Iptu Jon Hendri itu memiliki kualitas yang sangat bagus dengan hasil yang menjanjikan, dengan luas tanah sekitar 2.500 meter persegi.

“Setelah melihat upaya yang dilakukan Kapolsek Batipuh Selatan itu bapak Kapolres berharap agar seluruh personel yang ada di Polres Padang Panjang dan jajaran, juga dapat memanfaatkan lahan kosong untuk dikelola menjadi lahan produktif.

Witrizawati juga menyebutkan, selain Kapolsek Batipuh Selatan juga masih ada personel Polres Padang Panjang yang telah lama memanfatkan tanah kosong sekitar tempat tinggalnya untuk menanam ubi. 

Dia adalah Bhabinkamtibmas nagari Batu Taba Polsek Batipuh Selatan, Brigadir Ariyos Sinatria menanam ubi di sekitar tempat tinggalnya di Paninjauan, tepatnya di Polindes Tabu Baraie, Kota Padang Panjang.  Setiap kali panen ia sering berbagi dengan tetangga dan masyarakat sekitar tempat tinggalnya. 
Dikatakannya, selain di sekitar pekarangan rumahnya, Bigadir Aryos juga suka menanam ubi di tanah kosong milik warga yang bersebelahan dengan tempat tinggalnya, yang sebelumnya telah terlebih dulu meminta izin kepada pemilik tanah. 

“Apa yang dilakukan Bigadir Aryos itu dalam rangka menghidupkan kembali lahan kosong menjadi produktif. Dengan menanam tanaman yang bisa dikonsumsi untuk diri sendiri maupun masyarakat lainnya,” kata AKP Witrizawati. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.