KAPOLRES PADANG PANJANG TABURKAN BUNGA DAN PANJATKAN DOA DI TMP KEBUN SIKOLOS

KAPOLRES PADANG PANJANG TABURKAN BUNGA DAN PANJATKAN DOA DI TMP KEBUN SIKOLOS 

PADANG PANJANG, Pionir—Pada Senin 29 Juni 2020 itu raut muka berkabung jelas terlihat dari wajah Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo, S.IK yang tengah melaksanakan kegiatan upacara ziarah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kebun Sikolos, Kelurahan Kampung Manggis, Kota Padang Panjang.

Kenyataan yang sama juga terlihat dari wajah Waka Polres Kompol Hamidi, SH, para Kabag, para Kasat dan para Kapolsek serta personel lainnya yang tengah mengikuti upacara saat itu. Hari itu suasana upacara ziarah betul-betul terasa hikmad. Selain mengeheningkan cipta, Kapolres Padang Panjang bersama peserta upacara juga mengirimkan rangkaian doa untuk arwah para pahlawan, baik untuk jasadnya yang di kubur di TMP Kebun Sikolos itu maupun yang tidak diketahui kuburannya. 

Sebagai wujud penghormatan terhadap jasad para pahlawan tersebut, AKBP Apri Wibowo bersama pejabat utama Polres Padang juga menebar bunga mawar merah, mawar putih, melati, kenanga, kantil putih dan kantil kuning di makam yang ada.

Menurut Apri Wibowo, kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa pahlawan berjuang. “Sebelum merdeka para pahlawan sudah berjuang dengan segala jiwa dan raga dan gugur dalam perjuangan itu,” sebut Apri Wibowo.

Ia berharap semoga amal bakti para pahlawan dapat diterima disisi Allah SWT, dan ditempatkan di tempat terpuji.

“Disisi lain kami mengajak seluruh anggota gerakan pramuka untuk mengisi kemerdekaan ini. Mudah- mudahan kegiatan seperti ini mengembangkan semangat patriotik bagi anak- anak muda,” katanya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.