KAPOLRES PAYAKUMBUH BANGKITKAN EKONOMI UMAT BERBASIS MESJID

KAPOLRES PAYAKUMBUH BANGKITKAN EKONOMI UMAT BERBASIS MASJID

PAYAKUMBUH, Pionir—Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan, S.IK, MH sepertinya tahu betul bahwa salah satu tempat yang ideal untuk membangun kehidupan perekonomian masyarakat menuju kesejahteraan dan berlandaskan dengan nilai-nilai spiritual adalah tempat ibadah atau masjid bagi umat Islam. 

Dony Setiawan juga sepertinya sangat memahami bahwa bagi umat Islam masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah, namun juga memiliki peran strategis dalam mendorong pengembangan peradaban ummat Islam, salah satunya dalam perekonomian. 

Oleh karena itu, pada Senin 29 Juni 2020 Dony Setiawan melakukan penyerahan benih ikan nila kepada mesjid-mesjid di wilayah hukum Polres Payakumbuh untuk dibudidayakan. Kegiatan sosial yang dilakukan Polres Payakumbuh ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74. 
Pagi itu ada beberapa masjid yang dikunjungi AKBP Dony Setiawan bersama Waka Polres Kompol Jerry Syarim, Kabag Ops Kompol Bresman Simanjuntak, SH, Kabag Sumda Kompol Russirwan, SH, 5 PJU Polres Payakumbuh. Juga tampak hadir saat itu Kapolsek Kota Payakumbuh, AKP Julianson, SH, MH, Camat Payakumbuh Barat, Camat Payakumbuh Selatan, Lurah Kelurahan Padang Datar Tanah Mati, para mahasiswa KKN UNP dan lainnya. 

Pada hari itu Dony bersama rombongan melakukan pelepasan benih ikan nila sebanyak 4.000 ekor di kolam ikan Masjid Nurul Jihad, Masjid Ubudiyah Kelurahan Balai Panjang, Kecamatan Payakumbuh Selatan Kota Payakumbuh sebanyak 3.000 ekor. 

Kemudian di Masjid Nurul Yaqin Bodi Kelurahan Padang Alai Bodi, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh sebanyak 2.000 ekor. Di Masjid Muklihin Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh sebanyak 4.000 ekor. 
Selanjutnya di Masjid Taqwa Kecamatan Payakumbuh Barat sebanyak 4.000 ekor, Masjid Al-Makmur Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan Kota Payakumbuh sebanyak 3.000 ekor, Masjid Baiturahmah Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh sebanyak 2.000 ekor, Masjid Al-Mutahawidah Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh sebanyak 2.000 ekor serta di Masjid Akbar Kelurahan Balai Jariang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh sebanyak 3.000 ekor.

Saat itu kata Dony Setiawan, pihaknya menyediakan benih ikan nila berjumlah semuanya sebanyak 29.000.000. Dengan ditebarnya benih ikan nila itu ia berharap masjid-masjid tersebut bisa difungsikan sebagai pusat ibadah, pusat pendidikan dan pengajaran, pusat penyelesaian problematika umat dalam aspek hukum (peradilan), pusat pemberdayaan ekonomi umat, pusat informasi Islam serta fungsi lainnya, sehingga masjid bisa dijadikan sebagai pusat peradaban Islam. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.