KAPOLRES TANAH DATAR AKBP ROKHMAD HARI PURNOMO, APRESIASI DAN DUKUNG PENUH PERSONIL SOAL KETAHANAN PANGAN

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, Apresiasi dan Dukung Penuh Personil Soal Ketahanan Pangan.

TANAH DATAR, Pionir-- Ketersediaan pangan pada saat ini sangat perlu diperkuat dan ditingkatkan, mengingat pandemi covid-19 sampai saat ini masih belum berakhir. Masa transisi menuju ketatanan kenormalan hidup baru, menguatkan pangan bisa jadi solusi membangun ekonomi kerakyatan. 

Disampaikan Kapolres Tanah Datar, AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK. M.Si, mengatakan, sesuai intruksi Bapak Presiden bahwasanya seluruh lini harus memperkuat ketahanan pangan yang ada dan memanfaatkan lahan tidur guna mendukung ekonomi masyarakat. Apalagi saat ini masih dalam situasi wabah pandemi, pungkas Kapolres, Rabu (17/6/2020) di sela- sela kunjungannya ke lapangan. 

"Instruksi inilah yang menjadi dasar seluruh personil Polri dalam mengembang usaha kecil mereka dan tentunya bekerja sama dengan masyarakat," tegas AKBP Rokhmad Hari Purnomo. 

Lanjut Rokhmad mengatakan, salah satunya seperti Bapak Hendri Mispar. Beliau memiliki lahan yang cukup luas dalam rangka mendukung ketahanan pangan. Lahan yang beliau miliki seluas 800 m2 tersebut mempunyai 3 kolam ikan dengan kapasitas isinya 5000 ekor ikan nila, sedangkan diatas kolam tersebut dibangun kandang itik dengan itik yang beliau miliki sebanyak 375 ekor, terangnya. 
"Kelebihan dari usaha Bapak Hendri Mispar ini adalah pakan itik yang diberikan 50 persen dari olahannya sendiri dengan harga yang sangat murah tetapi kualitasnya tidak kalah dengan pakan pabrik. Jadi gizi dari itik tersebut tetap terjaga," pungkas AKBP Rokhmad. 

Usaha yang telah dimulai sejak bulan oktober 2019 silam terus berkembang pesat, meskipun adanya wabah covid-19 di Kabupaten Tanah Datar melanda. Hal ini ditandai dengan banyaknya permintaan hasil ternak beliau, terutama di lingkungan sekitar Nagari Sumanik, Salimpaung, Lanjut Rokhmad mengatakan

"Dengan hadirnya usaha dari Bapak Hendri sangat membantu masyarakat sekitar dalam memperkuat pangan yang ada di Nagari Sumanik. Tentunya juga bisa menyerap lapangan kerja bahkan bisa membantu masyarakat sekitar sini," imbuhnya. 

Melihat geliat personil yang ikut berperan mendampingi usaha bapak Hendri Mispar, Kapolres Tanah Datar mengapresiasi atas usaha dari personil dalam mendukung ketahanan pangan disaat situasi pandemik covid-19. 
“Saya sangat mengapresiasi usaha dari personil saya dalam mendukung ketahanan pangan dimasa Pandemi covid-19. Saya melihat usaha mereka tidak mengganggu pekerjaan pokok sebagai anggota Polri. 

Semoga dengan adanya usaha ini dapat memperkuat ketahanan pangan, khususnya di nagari mereka.” tutup Kapolres AKBP Rokhmad Hari Purnomo. SIK. M.Si. (hr1)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.