KPU - KEPOLISIAN DI PADANG PARIAMAN INTENSIFKAN KOMUNIKASI

KPU – KEPOLISIAN DI PADANG PARIAMAN INTENSIFKAN KOMUNIKASI

PADANG PARIAMAN, Pionir—Menyadari potensi kerawanan dan konflik saat Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) di daerahnya cukup tinggi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman Zulnaldi SH berupaya mengintensifkan komunikasi dengan Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman. 

Sementara itu Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS SH SIK pada Pionir Rabu 17 Juni 2020, juga mengakui bahwa potensi konflik di wilayah hukumnya itu cukup tinggi. Hal ini kata Dian Nugraha menambahkan, juga sesuai dengan catatan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) yang menilai bahwa potensi kerawanan dan konflik saat Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) terdapat pada lima daerah, yaitu Pilkada Gubernur Sumbar, Pilkada Kabupaten Padang Pariaman, Pilkada Kabupaten Agam, Pilkada Kabupaten Pasaman, dan Pilkada Kota Solok. 

Menyadari fakta ini, pada Selasa 16 Juni 2020 Ketua KPU Padang Pariaman Zulnaldi bersama komisioner KPU lainnya datang bersilaturahim ke Polres Padang Pariaman. Kedatangan Zulnaldi bersama rombongan disambut Kapolres AKBP Dian Nugraha beserta Wakapolres Kompol Irvan Coa Ampera SH MH serta Kasat Intelkam Iptu Agusma Hendri SH. 

Dian Nugraha mengatakan, pertemuan itu adalah terkait kerjasama lanjutan Tahapan Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten Padang Pariaman, pembahasan tentang pelaksanaan Pemilu dan pengamanan Pilkada 2020 di Kabupaten Padang Pariaman untuk terselenggaranya tahapan pilkada yang sempat tertunda karena Pandemi Covid-19. 

Pada kesempatan itu Kapolres tak lupa mengingatkan KPU Padang Pariaman agar menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pilkada, dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam tiap tahapannya serta tetap berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam kegiatan yang akan dilakukan KPU. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.