PERSONIL POLDA SUMBAR SELESAI MENGIKUTI PELATIHAN MEMBUAT WASTAFEL

PERSONEL POLDA SUMBAR SELESAI MENGIKUTI PELATIHAN MEMBUAT WASTAFEL

PADANG, Pionir— Pandemi Covid-19 hingga kini masih menjadi perhatian serius Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, MH 

Buktinya Kapolda Sumbar telah mengirim puluhan bahkan ratusan personel polisi untuk mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang. Pelatihan yang diikuti yakni membuat masker, peti mati dan memasak (tata boga). 

Bahkan baru-baru ini Toni Harmanto juga mengirim personel Polda Sumbar untuk mengikuti pelatihan alat tempat untuk mencuci tangan (westafel) di BLK Padang. Niat baik ini pun membuahkan hasil. Pada Selasa 23 Juni 2020 Kepala BLK Padang Syamsi Hari menyerahkan 10 westafel ke Polda Sumbar. 

Westafel tersebut merupakan hasil karya dari personel Polda Sumbar yang telah mengikuti pelatihan di BLK. Wastafel buatan personel Polda Sumbar itu diterima langsung oleh Kapolda Irjen Toni Harmanto dan dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.IK. M.Si serta Pejabat Utama Polda Sumbar. 

Usai menerima alat tersebut, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto menyampaikan terimakasihnya kepada BLK Padang yang telah memberikan pelatihan pembuatan wastafel kepada personel Polda Sumbar. 
Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, S.IK menyebutkan, dari 10 unit alat tempat cuci tangan ini nantinya 4 unit akan digunakan di seputaran Polda Sumbar. Ini kata Satake menambahkan, untuk mempermudah personil dan masyarakat yang berkunjung untuk melakukan cuci tangan saat berada di Mapolda Sumbar. 

Sementara enam unit wasrafel lainnya, kata Satake menjelaskan, akan diserahkan untuk masyarakat sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020. “Ini sebagai upaya kami dalam mencegah penyebaran virus Covid-19,” kata Satake. 

Satake mengatakan, saat pandemi Covid-19 seperti saat ini, kita harus jeli dalam membeli produk yang aman, berkualitas namun juga dengan harga yang ekonomis. Makanya kata dia, Polda Sumbar sengaja mengirim personelnya untuk mengikuti pelatihan di BLK Padang. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.