POLRES BUKITTINGGI GELAR KEGIATAN RESPONDEN EKSTERNAL

POLRES BUKITTINGGI GELAR KEGIATAN RESPONDEN EKSTERNAL

BUKITTINGGI, Pionir--Untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan reformasi birokrasi di tubuh Polri, Kepolisian Resor (Polres) Bukittinggi mengadakan kegiatan responden eksternal untuk pengisian kuesioner persepsi Indeks Tata Kelola (ITK) Polri untuk Polres Bukittinggi secara online pada hari Jumat 12 Juni 2020 jam 10.00 WIB, di Hotel Rocky Bukitinggi. 

Selain diikuti Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK. MH, kegiatan ini juga dihadiri Dandim 0304/Agam Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro, S.IP, Ketua DPRD Kota Bukittinggi Herman Sofyan, SE, Ketua Tim Riset/Peneliti dari IAIN Bukittinggi Dr. Miswardi, M.Hum. 

Juga tampak hadir Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi Dt. Rusdy Nurman, Wakapolres Bukittinggi Kompol Indra Sandy Purnama Sakti, SIK, Kabag Ops Kompol Partahian Pane, S. Sos, Kabag Ren Kompol Y. Eko Sulistyo, SH, Kabag Sumda Kompol Sunarya, Kasat Lantas AKP Andri Nugroho, SE. SiK, Kasat Binmas AKP Reddy Triananto, SH, MH, Kasi Propam Ipda M. Ikhsan. 

Kegiatan pada hari itu juga dihadiri responden eksternal sebanyak 51 orang yang terdiri dari masyarakat umum, tokoh agama baik Islam dan Kristen, dan awak media. 
AKBP Iman Pribadi Santoso dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilakukan oleh Polres Bukittinggi adalah untuk birokrasi bersih dan melayani, untuk mencapai good governance, dan melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem pemerintahan, terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur Polri di Polres Bukitinggi. 

“Indeks Tata Kelola (ITK) Polri ini merupakan pengukuran sejauh mana kinerja institusi Polri khususnya di Kota Bukittinggi. Pelaksanaan ITK ini dilaksanakan di seluruh Indonesia. Pengukurannya tentu bukan dari internal kami, tapi dari kalangan eksternal. Kegiatan ini dilaksanakan oleh BPS, kita hanya menyediakan tempat,” kata Iman Pribadi Santoso. 

Dikatakannya, dengan adanya penilaian itu Polres Bukittinggi akan mendapat tolak ukur untuk meningkatkan kinerjanya. 

“Jadi, intinya kegiatan responden eksternal ini bertujuan untuk pengukuran kinerja reformasi birokrasi Polri pada tingkat Polres, seperti Polres Bukittinggi,” ungkap AKBP Iman Pribadi Santoso. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.