POLRES MENTAWAI REKAYASA SOSIAL DI MASA NEW NORMAL

Polres Mentawai Rekayasa Sosial di Masa New Normal

MENTAWAI, Pionir—Memasuki tatanan kenormalan baru atau new normal, Kepolisi Resor (Polres) Mentawai melaksanakan kegiatan rekayasa sosial di  seputaran dermaga KM 0, pada Selasa 9 Juni 2020, jam 08 WIB.

“Memasuki tatanan baru produktif dan aman Covid-19 di masa new normal, Polres Mentawai melaksanakan kegiatan pemberian tanda dalam rangka jaga jarak untuk masyarakat di seputaran dermaga KM 0,” kata Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawiranegara, SH, MH, S.IK pada Pionir, Selasa siang 9 Juni.

Dikatakannya, walaupun sudah ada imbauan untuk menjaga jarak, tetapi ada saja yang melanggar dan menganggap remeh tentang penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu kata Dody menambahkan, Polres Mentawai bersama Kalakhar Covid-19, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan BPBD turun bersama melakukan rekayasa sosial untuk menjaga jarak dengan memberikan tanda yang mengatur jarak. 

“Kita membuat tanda untuk pembatasan menjaga jarak atau physical distancing ini agar ada jarak aman terhidar dari penyebaran Covid-19 antar orang per orang,” jelas Dody Prawiranegara.
Dikatakannya, walau new normal telah mulai diberlakukan, namun menggunakan masker dan sering mencuci tangan, menjaga jarak juga diperlukan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Selain memberi tanda untuk menjaga jarak, saat itu Polres Mentawai bersama tim gabungan juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya menggunakan masker dan menjaga kebersihan, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir minimal 20 detik.

AKBP Dody Prawiranegara juga mengimbau seluruh masyarakat agar tetap mempedomani dan mematuhi protokoler kesehatan di masa new normal. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.