POLSEK SIBERUT GELAR BAKTI RELIGI DI GEREJA SANTO GUIDO

POLSEK SIBERUT GELAR BAKTI RELIGI DI GEREJA SANTO GUIDO

MENTAWAI, Pionir—Gereja Santo Guido di desa Mailepet, kecamatan Siberut Selatan, kabupaten Kepulauan Mentawai mulai melakukan kegiatan peribadatannya. 

Demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 Kapolsek Siberut Iptu Surya Darman bersama beberapa orang personel Polres setempat melaksanakan kegiatan bakti religi di Gereja Santo Guido tersebut dengan membersihkan gereja kemudian dilanjutkan pembuatan batas jaga jarak antar jemaat dengan memberi tanda silang untuk posisi jamaat dengan jarak satu meter, pada Sabtu 13 Juni 2020. 

Kata Surya Darman, ini dilakukan dalam rangka penerapan tatanan kenormalan baru atau new normal di Kepuluan Mentawai, sekaligus dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74. 

“Kita menerapkan seruan social distancing dalam rangka menjaga jarak antar jemaat di Gereja Santo Guido dengan menerapkan duduk berjarak satu meter kepada seluruh jemaat yang datang ke gereja tersebut guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19,” kata Surya Darman. 

Tak hanya itu kata Surya Darman, pihak gereja juga diminta agar menyediakan masker dan hand sanitizer untuk jemaat yang datang beribah. 

“Kita menerapkan program social distancing ini tujuannya mendukung program pemerintah, supaya penyebaran virus mematikan ini bisa ditekan seminimal mungkin,” terang Surya Darman. 
Surya Darman pun berharap agar seluruh umat Tuhan di Gereja Santo Guido itu dapat menjalankan seruan pemerintah tersebut. Sebab penyebaran virus corona sangat cepat, tak bisa diprediksi dan bisa menginveksi siapa saja. 

“Virus corona tidak kenal status sosial, siapa pun bisa terkena jika sudah terpapar virus ini. Maka itu, sebagai Kapolsek Siberut saya mengimbau agar jemaat Gereja Santo Guido agar selalu menjaga kesehatan, selalu cuci tangan dan tetap jaga jarak sosial,” harap Kapolsek Siberut ini. 

Selain melakukan kegiatan membersihkan gereja dan memasang tanda jarak di Gereja Santo Guido tersebut, terang Surya Darman lebih lanjut, pihaknya pada hari itu juga melaksanakan kegiatan memberikan batuan sosial berupa paket beras berisi 5 Kg sebanyak  50 karung beras berasal dari Kapolres Kepuluan Mentawai. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.