POLSEK SIKAKAP KAWAL PENYERAHAN BLT HINGGA LARUT MALAM

POLSEK SIKAKAP KAWAL PENYERAHAN BLT HINGGA LARUT MALAM

MENTAWAI, Pionir—Kepolisian Sektor (Polsek) Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai terus memberikan pengayoman keamanan dan ketertiban masyarakat terutama saat melaksanakan pengontrolan dan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementrian Sosial (Kemensos) dan BLT dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumatera Barat (Sumbar) untuk wilayah hukum Sikakap. 

Bahkan demi keamanan masyarakat penerima bantuan BLT dati Kemensos dan dari Pemrov Sumbar itu personel Polsek Sikakap rela menjalani tugas hingga larut malam. 

Menurut Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH melalui Wakapolsek Ipda Yanuar yang langsung memimpin pengawalan warga yang telah mendapat bantuan dari kantor Pos setempat, pembagian BLT di daerah itu memang hingga larut malam, mengginggat masyarakat penerima tinnggalnya jauh-jauh di pulau.  

“Untuk itu personel Polsek Sikakap tidak mau ambil resiko. Makanya kita melakukan pengawalan pada warga hingga larut malam, karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diingginkan. 
Oleh sebab itu bapak Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi memerintahkan kami untuk senantiasa menggawal warga tersebut baik di Pos maupun di tempat-tempat mereka yang berasal dari pulau menginap,” kata Yanuar. 

Yanuar mengatakan, selain menjaga tempat penginapan, Kapolsek Sikakap juga telah memerintahkan anggota untuk melaksanakan patroli di daerah tempat tinggal warga yang sudah menerima BLT tersebut. 

“Pokoknya kita jamin rasa aman bagi masyarakat, termasuk para Bhabin yang warga desanya menerima BLT. Kita suruh dampingi sampai mereka kembali ke kampungnya,” terang Ipda Yanuar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.