BAKTI UNTUK NEGERI, POLSEK JUNJUNG SIRIH BEDAH RUMAH WARGA TAK LAYAK HUNI

Bakti Untuk Negeri, Polsek Junjung Sirih Bedah Rumah Warga tak Layak Huni

SOLOK KOTA, Pionir-- Berangkat dari rasa keprihatinan terhadap warganya kurang mampu dan memiliki rumah tak layak huni, membuat terenyuh dan menimbulkan rasa empati Kapolsek Junjung Sirih Iptu Satrialis untuk membangun rumah yang layak huni seperti rumah warga lainnya.  

Kapolsek Iptu Satrialis yang didampingi oleh kanit provos mengatakan kegiatan bedah rumah salah satu bentuk keprihatian dan kepedulian sosial bermasyarakat juga bentuk bakti sosial polri yang selalu dekat dengan masyarakat, Rabu (15/7/2020). 

"Aksi sosial bedah rumah yang memang dinilai sudah tidak layak huni, usulan ini disambut baik oleh anggota kami di Polsek dan juga masyarakat setempat," pungkas Iptu Satrialis. 

Satrialis melanjutkan, dilakukannya bedah rumah ini adalah rumah yang sudah tidak layak huni lagi namun masih ditempati, kita hanya ingin berbagi kebahagiaan pada masyarakat dalam bentuk bedah rumah, terang Iptu Satrialis. 

"Utuk bedah rumah di Nagari Muaro Pingai, Kecamatan Junjung Sirih dapat 53 Unit untuk di perbaiki, kondisi rumah yang di bedah rumah tidak layak lagi untuk ditempati," tuturnya 
Lanjut Iptu Satrialis mengatakan, bedah rumah tersebut dari rumah kayu yang sudah lapuk dan dindingnya terbuat dari pelupuh. Lalu ini yang kami buka dan dibangun lagi dengan rumah permanen dinding batako dengan biaya Rp 17.500.000 / unit. 

Tentunya, dengan persyaratan rumah warga yang diperbaiki tersebut tanahnya milik sendiri dan mata pencaharian tani, nelayan, buruh, istilahnya keluarga tidak mampu. Kita melihat, jangankan untuk membangun rumah permanen untuk biaya kehidupan sehari-hari saja mereka sangat susah, pungkasnya. 

InsyaAllah, Senin depan di kumpulkan warga yang terdaftar bedah rumah bersama tukang bangunan dan mereka di kumpulkan di kantor Wali Nagari untuk menerima arahan tentang pembiayaan dan anggarannya merupakan program dari dinas PUPR.  (hr1)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.