BHABINKAMTIBMAS NAGARI SIRUKAM AJAK PEDAGANAG PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Bhabinkamtibmas Nagari Sirukam Ajak Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan

SOLOK AROSUKA, Pionir—Telah dilonggarkannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) pada awal Juni lalu, membuat sebagian masyarakat mulai beraktivitas diluar. Kondisi itu menjadi sinyal setelah sebulan pemerintah pusat kemudian menginstruksikan agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. 

Pasar yang menjadi pusat perekonomian warga berangsur mulai ramai dikunjungi. Serta kegiatan jual beli pun sudah kembali pada masa new normal ini. Sebagai abdi negara yang bertugas mengayomi masyarakat, jajaran kepolisian Polsek Payung Sekali tidak tinggal diam. 

Pada Kamis, (30/07/2020) pagi, melalui Bhabinkamtibmas kegiatan sambang dilakukan untuk tetap mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan selama masa adaptasi kenormalan baru ini. Pendisiplinan penerapan adaptasi kenormalan baru ini dilakukan di Pasar Tradisional Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki. 

Wakapolsek Payung Sekaki Ipda Arman Sili, selaku pimpinan mengatakan bahwa kegiatan giat sambang ini bertujuan untuk mengajak serta menghimbau pedagang dan pembeli di Pasar Tradisional Nagari Sirukam untuk mematuhi protokol kesehatan selama berjual beli. 

"Agenda Polsek Payung Sekali kali ini yaitu mengunjungi Pasar Nagari Sirukam. Kami menghimbau bagi penjual maupun pembeli tetap mematuhi protokol kesehatan selama berada di dalam pasar," terangnya saat dikonfirmasi. Dalam kesempatan tersebut, ditambahkan oleh Wakapolsek bahwa Bhabinkamtibmas Nagari Sirukam juga mengingatkan agar selalu menjaga jarak (physicl Distancing) memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun.
Bagi pengendara kendaraan roda empat tetap menjaga jarak dengan penumpangnya. "Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 saat ini, akan kami tugaskan juga nanti petugas Bhabinkamtibmas kami untuk patroli mengingatkan warga untuk memakai masker, serta melarang warga berkerumunan," tukas Wakapolsek Payung Sekaki, Ipda Arman Sili. 

Giat sambang Wakapolsek Payung Sekaki ke pasar tradisional kali ini, dihadiri oleh Kepala SPK RU "B" Bripka Rafki Syahiman, Ps. Kanit Intel Bripka Januardi Syam, Ps Kasi Humas Bripka Rafles, Babinsa Koramil 04 Payung Sekaki Sertu Dedi Hermanto beserta unsur perangkat petugas pasar Nagari Sirukam. (RR)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.