CEGAH KEKERASAN, POLSEK SIKAKAP GANDENG TOKOH AGAMA

iklan adsense
CEGAH KEKERASAN, POLSEK SIKAKAP GANDENG TOKOH AGAMA

MENTAWAI, Pionir—Untuk menindak lanjuti perintah dari Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara S.IK, MH dalam mencegah dan memerangi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi SH berupaya merangkul tokoh dan lembaga agama. 

Untuk itu pada Jum’at 10 Juli 2020 AKP Tirto Edhi memerintahkan Waka Polsek Ipda Yanuar untuk melakukan sosialisasi dan imbauan di Masjid Fatimah Nur Fahd, dusun Mabolak, desa Sikakap kepada jemaah Jum’at, agar ikut membantu pihak Polsek Sikakap untuk memberantas kekerasan terhadap anak dan perempuan. 

Saat itu Yanuar juga mengimbau para ustad agar dalam setiap berceramah juga menyampaikan ini kepada jemaahnya untuk mencegah dan memerangi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

“Anak dan perempuan adalah makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa wajib dilindungi dan dijaga kehormatan, martabat, dan harga dirinya secara wajar, baik secara hukum, ekonomi, politik sosial, maupun budaya tanpa membedakan suku, agama ras dan golongan,” kata Yanuar 

Dikatakannya, perempuan dan anak harus dijamin hak hidupnya untuk tumbuh dan berkembang sesuai dengan fitrah dan kodratnya Oleh karena itu segala bentuk perlakuan yang mengganggu dan merusak hak-hak anak dalam berbagai bentuk kekerasan, diskriminasi dan eksploitasi yang tidak berprikemanusiaan harus dihapuskan tanpa terkecuali. 

“Sebagaimana firman Allah Swt dalam surat At-tahriim ayat 6, yang artinya ; Wahai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan,” jelas Ipda Yanuar. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments