HADIRI PELANTIKAN KETUA PEMUDA, BHABINKAMTIBMAS SAMPAIKAN PESAN PENTING

iklan adsense
Hadiri Pelantikan Ketua Pemuda, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Penting

SOLOK AROSUKA, Pionir--Ikut serta dalam membangun nagari binaannya, jajaran petugas Kepolisian Sektor Hiliran Gumanti giat sambang ke nagari-nagari yang belum terjamah di wilayah hukum Polsek Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok. 

Semata-mata hal ini untuk meningkatkan profesionalitas polisi di tengah pandemi Covid-19 ini. Seperti yang telah berlangsung di Kantor Nagari Talang Babungo ini, pada Jum'at (24/07/2020). 

Pagi itu sekitar pukul 10.00 WIB, Bhabinkamtibmas Nagari Talang Babungo Brigadir Angga Satria beserta jajaran petugas Bhabinkamtibmas lainnya menghadiri pelantikan Ketua Pemuda Jorong serta perangkat se-Nagari Talang Babungo berjumlah 35 orang.

Acara pelantikan itu, turut serta dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Solok Jon Firman Pandu, Camat Hiliran Gumanti Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si, Wali Nagari Talang Babungo Hafizur Rahman, Ketua BPN Talang Babungo Bayu Putra Nedi, Kepala Sekolah SDN 09 Talang Babungo Mukhtar, Kepala Jorong se-Nagari Talang Babungo juga Ninik Mamak, Alim Ulama Cadiak Pandai. 

Bripka Angga Satria menyampaikan perlu masyarakat untuk mematuhi arahan dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 pada masa adaptasi kernormalan baru ini.

"Menghimbau kepada perangkat Nagari Talang Babungo untuk menyampaikan kepada masyarakat mematuhi arahan dari pemerintah dan selalu terapkan protokol kesehatan," ucapnya. 

Dikatakanya nya, bahwa petugas Bhabinkamtibmas sendiri beserta unsur perangkat Nagari Talang Babungo, berharap untuk tegakkan kedisplinan guna memberikan kesadaran penuh kepada masyarakat dalam beraktivitas di luar ruangan. 
Dari kepolisian, tambahnya, akan siap segera menindak tegas bagi ketahuan melanggar di wilayah hukum Polsek Hiliran Gumanti ini. Tak hanya itu, Bripka Angga Satria menitipkan pesan kepada Ketua Pemuda yang baru, memperhatikan keluhan warga terdampak Covid-19 dan berharap hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjaring aspirasi. 

"Kami dorong juga kepada Ketua Pemuda Jorong yang ada di Nagari Talang Babungo seluruhnya, harus tanggap terhadap persoalan warga," tegasnya. 

Saat ini, Bhabinkamtibmas Nagari Talang Babungo tengah membangun "Kampung Tageh" dengan maksud memberdayakan seluruh perangkat nagari untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi ini. 

Diharapkan dengan "Kampung Tageh" tersebut, dikatakan Bripka Angga Satria upaya bersama polisi dengan unsur perangkat sipil yang ada di Nagari Talang Babungo senantiasa membiasakan diri hingga terbiasa dengan adaptasi kehidupan baru ini seperti selalu mengunakan masker, sering cuci tangan dengan mengunakan sabun dan menjaga jarak dalam beraktifitas diluar rumah. (RR)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments