KAPOLSEK BAB TAPAN PANTAU KEPATUHAN WARGA

iklan adsense
KAPOLSEK BAB TAPAN PANTAU KEPATUHAN WARGA  
PESISIR SELATAN, Pionir--Untuk mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19), Polsek Basa Ampek Balai (BAB) Tapan, Pesisir Selatan terus melakukan sosialisasi disiplin protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid 19 ini. 

Kapolsek BAB Tapan AKP Raplen, SH pada Pionir Selasa 7 Juli 2020, kemarin (Senin, 6 Juli) ia bersama Waka Polsek BAB Tapan Iptu Darmawangsa beserta anggota baru saja melaksanakan kegiatan sosialisasi di Pasar Raya Tapan. Saat itu kata Raplen, pihaknya mengimbau pedagang maupun pembeli agar terus menaati protokol kesehatan di tengah tatanan kenormalan baru atau new normal. 

Raplen juga mengingatkan pada pedagang maupun pembeli di pasar itu bahwa jika masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan maka seluruh aktivitas di pasar dapat tetap berjalan sehingga perekonomian rakyat tetap terjaga. 

"Normal yang baru artinya masyarakat tetap berbelanja, tetap beraktivitas  tetapi tolong sama-sama menjaga protokol kesehatan. Kita tidak bisa membatasi masyarakat untuk tidak berdagang, tidak sejahtera, itu tidak bisa," kata Raplen memberi imbauan. 

Kapolsek bersama Waka Polsek BAB Tapan ini tak lupa pula mengimbau kepada seluruh pengunjung atau pedagang, jika ada tanda-tanda gejala gejala sakit mohon untuk tidak datang ke pasar atau setidaknya saat sekarang adalah membatasi interaksi dengan siapapun, khususnya yang berada di pasar. 

Menurutnya Kapolsek BAB Tapan ini, adaptasi kebiasaan baru di era new normal bukan berarti masa penanggulangan Covid–19 selesai. Tetapi adaptasi kebiasaan baru merupakan sebuah tahapan dalam masa penanggulangan untuk menggerakkan perekonomian secara bertahap. 
Untuk itu ia tetap mengingatkan pedagang maupun pembeli di pasar itu agar terus mematuhi protokol kesehatan, seperti tetap pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak serta habis belanja segera meninggalkan pasar. 

“Kami dari Polsek BAB Tapan sengaja datang ke pasar ini untuk mengetahui kepatuhan para pedagang dan pengunjung dalam menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan virus corona atau Covid-19 dalam menyambut tatanan kernormalan baru atau new normal. 

Untuk itu kita imbau agar semua yang beraktivitas di pasar untuk disiplin mematuhui protokol kesehatan,” tegas AKP Raplen. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments