KAPOLSEK RANAH BATAHAN BERSAMA PERSONEL MAKMURKAN MESJID

KAPOLSEK RANAH BATAHAN BERSAMA PERSONEL MAKMURKAN MASJID

PASAMAN BARAT, Pionir--Kapolsek Ranah Batahan AKP Hendri bersama Bhabinkamtibmas Nagari Batahan Bripka Sulaiman Lubis dan Bhabinkamtibmas Nagari Desa Baru Bripda Sukril mengunjungi Masjid Raya Silaping untuk melaksanakan shalat Jumat bersama-sama dengan masyarakat, Jumat 17 Juli 2020. 

Menurut Hendri, apa yang dilakukan itu juga merupakan atensi pimpinan Polri untuk melaksanakan kegiatan memakmurkan masjid, bukan hanya shalat Jum’at saja melainkan juga sholat wajib lainnya. 

“Ini merupakan langkah yang tepat dan salah satu cara untuk terus mempererat kemitraan Polri dengan masyarakat. Kegiatan ini dapat menghapus pembatas antara aparat penegak hukum dengan masyarakat,” jelas Hendri. 

Di sisi lain kata dia menambahkan, shalat Jum’at adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap laki-laki umat Islam yang bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT. 

Dikatakan Hendri, kegiatan shalat berjamaah ini sebisa mungkin dilakukan setiap hari, selain bertujuan polisi lebih dekat lagi dengan masyarakat, kegiatan tersebut juga sebagai sarana untuk memberikan sosialisasi tentang imbauan Kamtibmas, termasuk bertukar pikiran tentang masalah keamanan kampung. 

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Ranah Batahan menyampaikan, walaupun kita sudah dizinkan pemerintah untuk menggelar sholat Jumat berjemaah, tetapi harus tetap mematuhi protokol kesehatan. 

“Kita harus mengikuti dan membiasakan adaptasi kebiasaan baru dalam diri kita masing-masing. Apabila kita semua mematuhinya, Insya Allah kita bisa terhindar dari penyebaran dan penularan wabah virus corona atau Covid-19 yang tengah melanda berbagai negara di dunia,” ujar Hendri. 

Kapolsek juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban terutama di lingkungan masing-masing. 

Pada kesempatan tersebut Kapolsek bersama rombongan juga memberikan edukasi ataupun imbauan kepada warga maupun jamaah untuk tetap menaati protokol kesehatan. 

“Kita jangan menganggap enteng atau remeh virus corona atau Covid-19 yang sedang mewabah, sudah banyak korbannya. Wabah Covid-19 ini belum berakhir, setiap harinya ada tambahan pasien yang dinyatakan positif setelah menjalani beberapa rangkaian pemeriksaan kesehatan,” kata AKP Hendri mengingatkan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.