KAPOLSEK SIBERUT SOSIALISASI PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK

iklan adsense
Kapolsek Siberut, Sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak

MENTAWAI, Pionir-- Dalam rangka mensukseskan pemiliham kepala daerah 2020 ini, Polsek Siberut memberikan arahan dan sosialisasi tentang perlindungan perempuan dan anak kepada peserta apel PPS dan PPDP serentak dalam rangka coklit verifikasi data pemilih di Kecamatan Siberut Selatan yang bertempat dilapangan apel SD 13 muara Siberut, Sabtu (18/7/2020). 

Dalam kesempatan itu Kapolsek Siberut Iptu Edy Surya Darman menyampaikan, agar peserta apel coklit dalam melaksanakan tugas benar-benar bisa melakukan verifikasi data pemilih dengan akurat agar jangan sampai ada masyarakat yang tidak dapat menggunakan hak pilihnya. 

Kemudian, lanjut Iptu Edy Surya hendaknya dalam melaksanakan tahapan pelaksanaan pilkada selalu disiplin dalam menetapkan protokol kesehatan dengan adaptasi kebiasaan baru agar terhindar serta bisa memutus mata rantai perkembangan Corona virus deseases atau Covid-19, pintanya. 

Kapolsek menghimbau kepada peserta apel dengan banyaknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kepulauan Mentawai terutama kekerasan seksual terhadap anak perempuan dibawah umur, kapolsek meminta kepada peserta apel untuk ikut menjaga dan mengawasi anak-anaknya agar bisa terhindar dari predator anak yang bisa saja ada di sekitar kita dan tentunya merusak masa depan anak bangsa, tegas Iptu Edy. 
"Perbuatan kekerasan terhadap anak adalah perbuatan pidana yang diancam dengan hukuman penjara yang sangat berat," ujarnya sembari mengingatkan personilnya. 

Untuk itu, Kapolsek meminta kepada peserta apel jika menemukan adanya kekerasan terhadap perempuan dan anak dibawah umur terutama kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur agar segera melaporkan ke polsek Siberut untuk di proses secara hukum yang berlaku. (hr1)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments