LAKSANAKAN JUMA'AT BAROKAH, KAPOLRES SOLOK LIPUTI RASA HARU

LAKSANAKAN JUM’AT BAROKAH, KAPOLRES SOLOK DILIPUTI RASA HARU

AROSUKA, Pionir—Syabirin (91 tahun) warga jorong Kulemban nagari Surian, Syamsiwar 60 (tahun) warga jorong Tambang nagari Surian dan Nurlela (76 tahun) warga jorong Pasa nagari Lolo tak dapat menyembunyikan rasa bahagia bercampur haru ketika Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho,SH, S.IK, M,Si bersama rombongan pada pada Jum’at 3 Juni 2020 mendatangi warga miskin di kecamatan Pantai Cermin, kabupaten Solok untuk berbagi tali asih dalam kegiatan Jum’at Barokah.

Ikut dalam rombongan Kapolres ini Waka Polres Kompol Harianto, MH, MM, Kasat Binmas AKP Bambang Hariyono SE, Kasat Lantas Iptu Hidayanda Rizki, SH, Camat Pantai Cermin Chrismon Darma,S.IP, Kapolsek Pantai Cermin Iptu Haryoto dan anggota Polsek Pantai Cermin, Wali Nagari Surian dan Lolo, Kanit Binkamsa Ipda Nurjasman, Danramil 0903-11 Surian Pelda Zulkaidi dan Babinsa serta Ketua Kelompok Tani Tanjung Harapan, Kecamatan Pantai Cermin, Kasmuji.

Kata Paur Humas Pulres Solok Bripka Rozi Fratama SH, saat mengunjung rumah Syabirin (91 tahun) warga jorong Kulemban nagari Surian, Kapolres sempat terharu menyaksikan kenyataan bahwa pasangan suami istri itu terbaring di rumah tak layak huni dengan kondisi sakit-sakitan.

Kenyataan yang sama kata Rozi lagi, juga terjadi saat rombongan Kapolres Solok mengunjungi rumah seorang perempuan tua bernama Syamsiwar di jorong Tambang nagari Surian.

“Wanita berusia sekitar 60 tahun itu saat ini tinggal berdua dengan suami di rumah yang tidak layak huni. Saat ini mereka mengandalkan hidup sehari-hari hanya dari bantuan masyarakat, karena pasangan suami istri ini dalam kondisi sakit sakitan,” ungkap Rozi.
Rasa haru yang mendalam kata Rozi menambahkan, juga terlihat dari Kapolres saat mengunjungi rumah Nurlela di jorong Pasa, nagari Lolo.

“Wanita tua berusia 76 tahun ini hidup sebatang kara di rumah tidak layak huni dengan kondisi sakit-sakitan. Kini nenek tersebut hanya berharap bantuan dari masyarakat untuk mempertahankan kehidupannya,” terang Rozi Fratama.

Selain berbagi tali asih dalam kegiatan Juma’at Barakah kata Rozi menambahkan, pada hari itu Kapolres Solok juga sempat mengunjungi Kawasan Terpadu Bukit Lantiak, jorong Koto Tinggi, Nagari Surian dan berdialog dengan Kelompok Tani Tanjung Harapan dalam rangka ketahanan Pangan di kecamatan Pantai Cermin. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.