MELALUI SAFARI JUMAT, PERSONIL POLSEK SIPORA SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

MELALUI SAFARI JUMAT, PERSONEL POLSEK SIPORA SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

MENTAWAI, Pionir—Di tengah kesibukannya sebagai Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra, SH MH mengagendakan pula kegiatan safari Jumat, sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan jalinan silahturahmi diantara Polisi dengan seluruh warga masyarakat sekaligus sebagai wadah untuk menyampaikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat. 

Bersamaan dengan itu Donny Putra pun tak lupa pula mengimbau personelnya yang beragama Islam untuk meningkatkan iman dan taqwa serta tak lupa menjalin tali silaturrahmi dengan masyarakat dengan melaksanakan shalat berjamaah. 

Hal tersebut menurut Donny, mengandung maksud selain menambah kedekatan dan keakraban dan hubungan yang harmonis dan humanis, serta untuk mendapatkan segala informasi yang berkembang tentang ujaran kebencian dan mendapatkan informasi faham radikalisme dan terorisme yang dikhwatirkan masuk dan menghasut masyarakat juga bisa menjadi sarana untuk menyampaikan informasi penting yang berkaitan dengan Kamtibmas. 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sipora Bripka Ade Nafrianto mewakili Kapolsek Sipora yang melakukan shalat Jumat di Masjid Besar Nurul Iman Sioban, di desa Sioban pada Jumat 17 Juli 2020. 

Saat itu Bripka Ade Nafrianto menyampaikan imbauan terkait antisipasi kekerasan terhadap anak dan perempuan. Ia pun meminta masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian, jika menemukan adanya dugaan kekerasan terhadap anak. 

Hal itu berangkat dari maraknya kasus kekerasan anak yang terjadi di rumah. “Saya menghimbau kepada semua pihak yang melihat adanya dugaan kasus kekerasan terhadap anak dapat melaporkan kepada pihak kepolisian melalui Babinkamtibmas yaitu perwakilan polisi di masing-masing kelurahan dan atau kepolisian terdekat dengan memberi tahu RT setempat,” kata Bripka Ade Nafrianto. 

Ade Nafrianto menegaskan, meski kekerasan di dalam rumah terlihat seperti urusan privasi sesorang, namun prinsipnya masyarakat dapat memberikan laporan kepolisian yang saat ini memiliki Unit Perempuan dan Anak. 

Ia juga meminta agar para orang tua agar peduli terhadap anak-anaknya dan juga perempuan, jangan sampai terjadi kekerasan terhadap anak maupun perempuan. Apakah itu kekerasan fisik, kekerasan physikis maupun kekerasan seksual yang akhir-akhir ini terjadi di Kepulauan Mentawai. 

Bripka Ade Nafrianto juga mengimbau kepada para jamaah yang hadir agar mewaspadai penyebaran berita hoax, pastikan dulu kebenaran berita tersebut sebelum menyebarkannya, sebaiknya melakukan konfirmasi ke kantor Polisi terdekat atau anggota Bhabinkamtibmas mengenai kebenaran dari suatu berita tersebut sebelum turut serta menyebarkannya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.