PEJABAT KEPULAUAN MENTAWAI BERKUMPUL DI LAHAN PERTANIAN

iklan adsense
PEJABAT KEPULAUAN MENTAWAI BERKUMPUL DI LAHAN PERTANIAN

MENTAWAI, Pionir--Pada Kamis 9 Juli 2020 jam 09.30 WIB itu para pejabat terlihat berkumpul di lahan pertanian yang cukup luas di desa Sipora Jaya, kecamatan Sipora Utara untuk melaksanakan kegiatan Panen Raya Ketahanan Pangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kegiatan panen raya ketahanan pangan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia di masa pandemi Covid-19 ini dihadiri Wabup Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleakke, Wakil Ketua DPRD Josep Sarokdok, Kapolres Mentawai, AKBP Dody Prawiranegara S.IK, SH, MH, Dandim 0319/Mtw, Letkol Bagus Czi Murdianto, Danlanal, Letkol Laut Anis Munandar, Kakansar Akmal.

Saat itu juga tampak hadir, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Hatisama Hura, JU Polres Mentawai beserta anggota, PJU Kodim 0319 Mentawai beserta anggota. Kata Kapolres Mentawai, AKBP Dody Prawiranegara pada Pionir, panen raya ketahanan pangan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia di masa pandemi covid-19 bertujuan agar bisa membantu masyarakat dengan melaksanakan panen buah jagung oleh beberapa unsur Forkopimda Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Dikatakan Dody, di masa pandemi di era new normal ini masyarakat harus mandiri dengan kebutuhan ketahanan pangan. “Dengan adanya penanaman jagung, padi dan tanaman lainnya, bisa membantu ketahanan pangan di daerah khususnya di Kepulauan Mentawai,” terang Dody.

Ke depannya Dody berharap kegiatan ketahanan pangan seperti ini terus dikembangkan di seluruh wilayah Kepulauan Mentawai, karena masih banyak lahan tidur maupun pekarangan rumah yang belum dikelola untuk dijadikan tempat menanam tanaman yang bermanfaat. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments