PERSONIL POLRES MENTAWAI RAJAI MARATHON DAY 10K

PERSONEL POLRES MENTAWAI RAJAI MARATHON DAY 10K

MENTAWAI, Pionir--Bripda Krisdo Ardian dan Briptu Firmansyah dari Polres Kepulauan Mentawai tampak tersenyum sumringah setelah masing-masing menjadi juara I dan juara II Lomba Marathon Day 10K dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74. Sementara juara III diraih Serda Luhut Tampubolon dari Kodim 0319/Mentawai. 

Lomba Marathon Day 10 kilometer yang dihadiri Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, SE, MM ini selain diikuti personel Polri juga diikuti anggota TNI dan Basarnas Mentawai, Minggu 5 Juli 2020. 

Event Marathon Day 10K ini start dari depan Pelabuhan Tuapeijat Km 0, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara dan berakhir di Kantor Mapolres Kepulauan Mentawai. Peserta diikuti oleh diikuti 150 orang peserta dari anggota TNI - Polri dan Basarnas Mentawai. 
Melihat animo peserta untuk mengikuti serta menyaksikan event Marathon Day 10K ini, Kapolres Kepuluan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara mengaku bangga, karena katanya event ini digelar untuk menghilangkan rasa trauma masyarakat atas pandemi Covid-19 yang sempat meresahkan. 

"Event Marathon Day 10K dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-74 yang diprakarsai oleh Polres Mentawai ini bertujuan supaya dapat menghindari mentalitas kita agar tidak down, maka dibuatlah kreasi kreasi baru supaya masyarakat memiliki semangat baru di masa pandemi Covid-19 ini," ujar Dody Prawiranegara. 

Selain itu kata Dody, tujuan digelarnya event Marathon Day 10K ini agar dapat merangsang Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk menggelorakan bidang olahraga ini diagendakan supaya dapat menumbuhkan stimulus pergerakan ekonomi khususnya perekonomian Mentawai, serta giat ini dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata, demi peningkatan perekonomian warga kepulauan Mentawai khususnya,” terang Dody. 

Ia mengatakan, meskipun lomba Marathon Day 10K ini melibatkan banyak orang, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan, dengan menyediakan tempat cuci tangan menggunakan sabun, cek suhu, jaga jarak, dan pakai masker yang diterapkan saat berkumpul. 
Sementara itu BupatI Yudas Sabaggalet berharap, kegiatan Marathon Day 10K ini menjadi semangat baru bagi masyarakat. Sebab selama ini asal mendengar virus corona pikiran masyarakat selalu negatif, yang pada akhirnya membuat imunitas tubuh menjadi down. 

"Kita berharap dengan adanya event Marathon Day 10K dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 ini dapat menghindari mentalitas warga agar tidak down," harap Yudas Sabaggalet. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.