POLRES PADANG PARIAMAN GELAR APEL PASUKAN OPERASI PATUH SINGGALANG 2020

iklan adsense
Polres Padang Pariaman Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2020

PADANG PARIAMAN, Pionir-- Apel gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2020 dilaksanakan Polres Padang Pariaman yang dipimpin Kapolres AKBP Dian Nugraha.HBWPS.SH.S.IK, bertempat di Mako Polres Padang Pariama, Kamis (23/7). 

“Dalam upaya meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalulintas dan kepatuhan hukum terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas, Polres Padang Pariaman beserta jajaran Polres, menggelar Operasi Patuh Singgalang 2020 selama 14 hari, terhitung mulai 23 Juli-5 Agustus, sesuai arahan Kapolda Sumatera Barat," jelas Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha, HBWPS. SH. SI.K dalam sambutannya. 

Pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2020 menekankan prioritas pelanggaran yakni melawan arus saat mengemudi, menaikkan penumpang di atas kap dan menerobos lampu merah. 
Pada Operasi Patuh Singgalang 2020 mengedepankan kegiatan preventif, guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri, khususnya Polantas dan pelaksanaan tugas lainnya mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di jalan. 

Sementara, tujuan Operasi Patuh Singgalang 2020 yakni terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan macet, meningkatkan ketertiban dan kepatuhan hukum serta disiplin masyarakat dalam berlalulintas dan berkurangnya tempat penyebaran COVID-19.

Kepada seluruh petugas yang bertugas, ditekankan agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada, melaksanakan prosedur protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah, melakukan operasi sesuai prosedural, tidak arogan, tapi humanis. 

Kemudian menjadi teladan dalam berlalulintas, untuk memberikan contoh yang baik dan benar kepada masyarakat, meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat dan mengantisipasi setiap kejahatan jalanan seperti begal, balapan liar dan becak hantu (curanmor) serta bila sudah membahayakan situasi, perlu diberikan tindakan tegas dan terukur. 
Dalam kegiatan Apel gelar pasukan tampak hadir Sekda Kabupaten Padang Pariaman Jon Priadi, SE.MM, Kadishub Kabupaten Padang Pariaman Drs. Yanrilenza, petugas Jasa Raharja Kab. Padang Pariaman Muhammad Novien serta tamu undangan lainnya. 

Diakhir pidatonya Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha, HBWPS. SH.SI.K mengingatkan jajarannya, agar dalam setiap menggelar razia operssi patuh Singgalang 2020 agar melibatkan TNI dan instansi terkait, supaya dapat menekan konflik lapangan, ucapnya mengakhiri. (Aw)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments