POLSEK BATIPUH SELATAN POLRES PADANG PANJANG EDUKASI MASYARAKAT DENGAN KEBIASAN BARU

Polsek Batipuh Selatan Polres Padang Panjang Padang Edukasi Masyarakat dengan Kebiasaan Baru.

PADANG PANJANG, Pionir-- Bhabinkamtibmas melaksanakan giat silaturahmi dengan pengunjung warung Makan Lenggang, Nagari Padang Laweh, Jorong Tanjung Sawah, Malalo. Dalam giat tersebut pihaknya juga menghimbau berkaitan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap memakai masker guna mencegah penularan dan penyebaran Virus Covid-19.

Disampaikan oleh Bhabin Bripka Riko Ade Siswara, selama 3 bulan kita hidup penuh dengan berita tentang Covid-19, melalui televisi, radio, media sosial atau media digital, obrolan di rumah, di kantor, dan di telepon juga bicara tentang Covid-19, katanya,

Kamis (16/7/2020) saat memberikan edukasi kepada masyarakat di Warung Mak Lenggang. Lanjut Bripka Riko lagi, berbagai respon dan reaksi ditunjukkan oleh masyarakat, ada yang sedih, cemas, takut, gemas, khawatir, marah-marah, tetapi ada juga yang tenang atau tetap percaya diri.

Covid-19 berhasil mengubah kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari baik di rumah, di sekolah, di tempat kerja, di jalan, dan dimanapun. Kita dibuatnya seakan tak berdaya, karena gerak langkah kita dibatasi dengan adanya Covid-19, sehingga membuat kita tidak produktif yang berdampak pada masalah ekonomi keluarga, masyarakat, daerah dan negara, terang Bripka Riko.

Lebih jauh di paparkan Bripka Riko, adaptasi kebiasaan baru merupakan cara kita merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan. Keadaan dimana ketika PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mulai dilonggarkan, protokol kesehatan tetap dilakukan sehingga kita tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus corona.

Adaptasi kebiasaan baru ini dilakukan pada sektor atau bidang penting seperti rumah ibadah, pasar atau pertokoan, perkantoran, transportasi umum, hotel, dan restoran, serta dilakukan saat wilayah sudah menjadi zona aman (zona hijau) yang dihitung berdasarkan data dan fakta di lapangan.

"Ketika pelonggaran mulai berlaku, kita tetap harus melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak ideal, rajin mencuci tangan dengan sabun, olahraga teratur, dan jaga asupan gizi," Pesanya.

Selain itu, perhatikan juga situasi dan kondisi tempat bekerja, sejauh mana kegiatan daring (online) bisa didahulukan dari pada luring (offline). Jika terpaksa harus tetap bekerja di kantor atau harus melakukan kegiatan luar ruang, selalulah memakai masker, jaga jarak.

Jangan anggap new normal atau kebiasaan baru kita terbebas dari covid-19, belum pasti, saran Bripka Riko Ade. Terakhir, adaptasi kebiasaan baru, bisa berjalan secara efektif jika kita mau menaati dan konsisten dengan protokol kesehatan yang ada.

Diharapkan, segala lapisan bisa memahami dan menjalankan tatanan hidup baru ini dengan sebaik-baiknya agar kita bisa tetap beraktivitas normal dengan adaptasi kebiasaan baru dan terhindar dari penyebaran virus corona, Pesanya. (hr1)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.