POLSEK BUKIT SUNDI AWASI HEWAN TERNAK JELANG IDUL ADHA

POLSEK BUKIT SUNDI AWASI HEWAN TERNAK JELANG IDUL ADHA


KOTA SOLOK, Pionir--Nagari Dilam dan nagari Parambahan, kecamatan Bukit Sundi, kabupaten Solok, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) yang berada dalam wilayah hukum Polsek Bukit Sundi, Polres Solok Kota, menjelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada Jumat 31 Juli 2020, menjadi perhatian khusus Kapolsek Iptu Thamrin. 

Sehari menjelang hari raya Idul Adha Kapolsek Bukit Sundi memerintahkan Kanit Patroli Ipda Jonfirman, Bhabhin Parambahan Bripka Roky Bagun Dan Bhabhin Dilam Bripka Yonpiter untuk melaksanakan kegiatan patroli dialogis untuk antisipasi terjadinya pencurian ternak.

Iptu Thamrin mengatakan kepolisian sudah mengeluarkan himbauan antisipasi maraknya pencurian hewan kurban menjelang Idul Adha. 
“Kami dari pihak kepolisian tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat untuk waspada aksi pencurian hewan di sekitar mereka,” katanya. 

Menjelang hari raya kurban kata Iptu Thamrin menambahkan, tingkat kebutuhan hewan ternak sangat tinggi. Hal ini tidak menutup kemungkinan adanya tindak kriminal pencurian hewan. 

"Terlebih di sekitar nagari Dilam terdapat lebih kurang 10 ekor sapi dalam satu kandang milik pribadi. Sementara di nagari Parambahan memiliki sapi kelompok yang berjumlah lebih kurang 8 ekor sapi sehingga dapat memancing niat pencuri untuk menganbilnya," kata Iptu Thamrin. 

Kepolsek berharap kepada pemilik sapi yang memiliki stok sapi banyak agar lebih berhati-hati menjaga ternaknya dan selalu di kontrol setiap malamnya, karna biasanya menyelang hari Raya Idul Adha sering terjadi pencurian ternak. 

Kapolsek juga mengimbau pemilik sapi baik yang milik pribadi maupun milik kelompok supaya selalu memberikan informasi kalau ada yang dicurigai apa lagi ada orang asing yang tidak dikenal masuk ke nagari mereka. 

Kapolsek pun tak lupa mengingatkan agar pemilik ternak mempedomani protokol kesehatan, agar selalu memakai masker keluar dari rumah dalam beraktifitas di kandang atau di luar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.