POLSEK HILIRAN GUMANTI DAN FORKOPIMCAM GORO PERSIAPAN KAMPUNG TANGGUH JORONG TABEK

iklan adsense
Polsek Hiliran Gumanti dan Forkopimcam Goro Persiapan Kampung Tangguh Jorong Tabek

SOLOK AROSUKA, Pionir - Polsek Hiliran Gumanti Polres Solok bersama Forkopimcam setempat melakukan giat gotong royong (goro) dalam rangka persiapan Kampung Tangguh. Goro yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut digelar di Spot Edukasi Rumah Pintar Jorong Tabek Nagari Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok, Jumat (24/7/2020). 

Jorong Tabek Nagari Talang Babungo merupakan kawasan yang akan dijadikan sebagai perwakilan Kampung Tangguh di Kecamatan Hiliran Gumanti. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), diantaranya Camat Hiliran Gumanti Romi Hendrawan, M.Si, dan Kapolsek Hiliran Gumanti Iptu Azirman, SH.

Turut hadir Ketua Pariwisata Spot Edukasi Rumah Pintar Kasri, Staf Poskesri Nagari Talang Babungo Bidan Cory, Wali Nagari Talang Babungo Hafizurrahman, Kepala Jorong se Nagari Talang Babungo, Personil Polsek Hiliran Gumanti, Bundo Kanduang se Nagari Talang Babungo, dan tokoh masyarakat Nagari Talang Babungo. 
Kapolsek Hiliran Gumanti Iptu Azirman, SH mengatakan, Goro bersama dengan Forkopimcam dan masyarakat hari ini adalah dalam rangka persiapan Jorong Tabek sebagai Kampung Tageh Rumah Gadang Nagari Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti. 

"Goro ini merupakan partisipasi aktif dari seluruh unsur yang berkaitan dengan kesuksesan Jorong Tabek Nagari Talang Babungo sebagai Kampung Tageh Rumah Gadang," ujarnya. 

Kapolsek menyebutkan, tujuan dibentuknya Kampung Tageh Rumah Gadang pada prinsipnya adalah menjawab isu yang berkaitan dengan percepatan penanganan Covid-19.
"Ada tiga tujuan utama, yakni agar masyarakat peduli dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Kemudian mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya, serta mempersiapkan ketahanan pangan dalam menghadapi Pandemik Covid-19," tukasnya. 

Kapolsek berharap persiapan Jorong Tabek sebagai Kampung Tangguh Nagari Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti dapat berjalan lancar kedepannya, dan tidak ada kendala yang berarti,” tutupnya. (UK1)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments