POLSEK LINGGO SARI BAGANTI TERUS EDUKASI MASYARAKAT

POLSEK LINGGO SARI BAGANTI TERUS EDUKASI MASYARAKAT

PESISIR SELATAN, Pionir—Sampai hari ini Kepolisian Sektor (Polsek) Linggo Sari Baganti, Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar) tak pernah henti memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya pencegahan Covid-19 di pusat keramaian, seperti di pasar dan lainnya. 

Dalam memberikan edukasi pada pengunjung Pasar Punggasan, Senin 6 Juli 2020, Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hardi Yasmar, SH melalui Kanit Sabhara Aiptu Asrisal mengatakan bahwa penanganan pencegahan virus corona atau Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah melalui Tim Gugus Penanganan Pencegahan Covid-19 Kecamatan, melainkan juga merupakan tanggung jawab dari seluruh elemen masyarakat di kecamatan itu. 

Sementara itu Kapolsek Linggo Sari Baganti ke pada Pionir mengatakan, pihaknya tak pernah bosan atau lelah menyampaikan Iptu Hardi Yasmar imbauan pendidikan kepada masyarakat tentang tata cara pencegahan virus corona di wilayah hukumnya. 

“Kami dari Polsek Linggo Sari Baganti rutin memberikan edukasi serta arahan kepada masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan, seperti rajin memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menegakkan physical distancing serta tidak keluar rumah jika tidak ada hal yang mendesak,” kata Hardi Yasmar. 
Ia mengakui memang tidak ada larangan bagi masyarakat untuk beraktifitas sehari-hari. Namun harus disesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Selain melakukan edukasi kata Hardi Yasmar menambahkan, pihaknya juga rutin melakukan patroli di pusat-pusat keramaian dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

“Langkah ini terus kami lakukan, karena saat ini masih ditemukan masih banyak elemen masyarakat tidak memakai masker. Warga yang seperti ini selalu kami ingatkan agar ikut mencegah penularan Covid 19 dengan terus mempedomani protokol kesehatan,” kata Iptu Hardi Yasmar (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.