POLSEK LUHAK DIDATANGI KAPOLSEK AKABILURU UNTUK STUDI TIRU

POLEK LUHAK DIDATANGI KAPOLSEK AKABILURU UNTUK STUDI TIRU

PAYAKUMBUH, Pionir—Kabar tentang keberhasilan Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) dalam membangun Kampung Tangguh yang didirikan khusus untuk penanganan dan pengendalian virus corona atau Covid-19, telah bergema ke mana-mana. 

Tak mengherankan pula bila beberapa waktu lalu Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada bersama Kapolda Sumatera Barat Irjen Toni Hermanto datang melihat dari dekat bagaimana luar biasanya Kampung Tangguh yang dibangun Polres Payakumbuh ini. 

Seperti diketahui, ada tiga Kampung Tangguh di wilayah Payakumbuh ini, yaitu di Kelurahan Limbukan, Payakumbuh Selatan, Kelurahan Payobasuang, Payakumbuh Timur dan Kelurahan Koto Panjang Padang juga Koto Panjang Dalam di Nagari Koto Panjang, Kecamatan Latina. 

Kabar tentang kesuksesan Polres Payakumbuh dalam membangun Kampung Tangguh itu juga sampai ke telinga Kapolsek Akabiluru Iptu Gusnawar. 
Tak mengherankan bila pada Kamis 23 Juli 2020, Gusnawar bersama rombongan datang dalam rangka melaksanakan studi tiru pembanganan Kampung Tangguh Nusantara di jorong Kayu Tanam, nagari Labuah Gunung, kecamatan Lareh Sago Halaban yang secara hukum masuk wilayah Polres Payakumbuh. 

Kedatangan Kapolsek Akabiluru bersama rombongan tersebut disambut oleh Kapolek Luhak AKP Amirwan SH bersama pejabat utama Polres setempat. Di Kampung Tangguh Nusantara di jorong Kayu Tanam, nagari Labuah Gunung itu 

Kapolsek Akabiluru Iptu Gusnawar bersama rombongan banyak menemukan hal-hal yang luar biasa, diantaranya mereka melihat Posko Relawan Covid-19 Kayu Tanam memenuhi syarat sebagai representasi dari Kampung Tangguh dalam penanganan Covid-19, mereka lengkap dari segi administrasi, operasional, sarana prasarana, juga ketahanan pangan. 

Kelengkapan sarana prasarana yang dimiliki posko ini seperti, dapur umum, 2 unit tempat cuci tangan, handsanitizer, APD, tangki untuk penyemprotan cairan disinfektan, bilik antiseptik untuk orang dan untuk kendaraan, masker, dan pengecek suhu tubuh. 
Tak hanya itu, dari segi operasional, kegiatan relawan kampung tangguh juga aktif mendisplikan warga yang lewat melalui posko, warga yang lewat wajib cuci tangan dan gunakan masker, bersama petugas medis melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga yang berkontak dengan warga yang positif Covid-19, pendataan dan pengawasan isolasi mandiri, sosialisasi dan lain-lain. 

Bahkan dari aspek ketahanan pangan, relawan Posko Relawan Covid-19 Kayu Tanam membeli sembako dari sumber donasi warga yang lewat untuk diberikan kepada warga yang isolasi mandiri. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.