RUMAH DESA SEHAT HADIR DI DESA SIDOMAKMUR

RUMAH DESA SEHAT HADIR DI DESA SIDOMAKMUR 

MENTAWAI, Pionir—Program Rumah Desa Sehat (RDS) yang menjadi salah satu program pembangunan nasional Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai direalisasikan. Bahkan program merupakan pendekatan terhadap permasalahan kesehatan yang langsung menyasar pada masyarakat luas khususnya yang berada di desa tersebut telah pula dilaksanakan di desa Sidomakmur, kecamatan Sipora Utara, kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Pada Senin 13 Juli 2020 Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra SH, MH memerintahkan Bhabinkamtibmas desa Sidomakmur Brigadir Yasser Rinaldi menghadiri acara pelatihan Rumah Desa Sehat (RDS) yang diselenggarakan oleh Kepala Desa Sidomakmur, di Aula Kantor Desa setempat Acara tersebut dihadiri oleh Camat Sipora Utara Mersen, Bhabinkamtibmas Desa Sidomakmur serta Kepala Desa Sidomakmur dan lainnya. 

Dikatakan, program Rumah Desa Sehat sangat strategis dalam upaya menyediakan pelayanan kesehatan dasar masyarakat di tingkat desa. Selain itu, ini juga program visioner dari tim Presiden Jokowi untuk mendekatkan akses fasilitas kesehatan dalam mensukseskan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dijalankan oleh BPJS Kesehatan. 

Pelatihan tersebut itu kata Donny menambahkan, ditujukan kepada ibu-ibu warga desa Sidomakmur, dengan tujuan mengoptimalkan pengasuhan pada 1.000 hari pertama kehidupan. 
Dikatakan, pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Brigadir Yasser Rinaldi juga memberikan imbauan diantaranya : menyampaikan selama masa adaptasi kebiasaan baru agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19, seperti menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dan segera mencuci pakaian yang dipakai sehabis berinteraksi di luar rumah, agar penyebaran virus tersebut meluas. 

Kemudian juga selalu menjaga jarak sosial dan selalu pakai masker. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Brigadir Yasser Rinaldi untuk menyampaikan agar orang tua terus mengawasi anak-anaknya agar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan. 

Yasser Rinaldi juga mengingatkan orang tua agar jangan melakukan kekerasan kepada anak-anaknya dalam bentuk kekerasan fisik, physikis ataupun kekerasan seksual. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.