UPACARA HUT BHAYANGKARA TAHUN INI TAK SEPERTI BIASA

iklan adsense
UPACARA HUT BHAYANGKARA TAHUN INI TAK SEPERTI BIASA

PADANG PARIAMAN, Pionir—Lantaran pandemi Covid-19 masih mengancam sehingga peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara pada tahun ini diselenggarakan dari biasanya. Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka, kini malah dilakukan secara virtual pada Rabu 1 Juli 2020 jam 08.30 WIB. 

Upacara Hari Bhayangkara ke-74 ini dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku inspektur upacara, didampingi Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin dan diikuti oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di Istana Negara, Jakarta, serta live streaming dari Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. 

Upacara HUT Bhayangkara secara virtual ini kata Kasubbag Humas Polres Padang Pariaman AKP Emel Sangra, juga diikutu Polres Padang Pariaman “Kegiatan upacara HUT Bhayangkara ini dilaksanakan live streaming melalui jaringan virtual oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia mulai dari Mabes Polri, tingkat Polda dan Polres jajaran. 
Utuk Polres Padang Pariaman kegiatan upacara diikuti oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha, S.H, S.I.K dan tamu undangan dari forkopimda diantaranya Bupati Padang Pariaman diwakili Wakil Bupati Suhatribur, SE, MM, Danramil 0308 Pariaman Letkol Inf. Heri Pujiyanto, S.Sos, Kajari Pariaman Azman Tanjung, SH, Ketua Pengadilan Pariaman Supriyatna Rahmat S,H, ketua DPRD diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Risdianto, Waka Polres Padang Pariaman Kompol Irvan Coa Ampera, SH, M.H, pejabat utama serta perwira Polres Padang Pariaman,” kata Emel Sangra. 

Ia mengatakan, kegiatan upacara HUT Bhayangkara ke 74 tersebut dilaksanakan Kepolisian Republik Indonesia melalui virtual baru pertama kalinya pada tahun 2020 ini, mengingat masih merebaknya wabah virus corona atau Covid19 yang melanda Indonesia, sehingga beberapa rangkaian kegiatan konsepnya menyesuaikan dengan kondisi di masa transisi menuju new normal dengan tetap mentaati protokol kesehatan. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments