KAPOLRES PAYAKUMBUH BERUPAYA TEGAR SAAT BERADA DI PANTI JOMPO

KAPOLRES PAYAKUMBUH BERUPAYA TEGAR SAAT BERADA DI PANTI JOMPO

PAYAKUMBUH, Pionir—Saat berkunjung ke Panti Jompo Jasa Ibu di Jorong Lokuang, Nagari Situjuah Batua, kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota, pada Selasa pagi 30 Juni 2020, ada rasa iba yang menyesak dada Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan,S.IK, MH beserta Ketua Bhayangkari Cabang Payakumbuh Ny. Meiza Dony Setiawan didampingi oleh PJU Polres Payakumbuh mana kala melihat para orang tua penghuni panti itu Kendati mencoba menyembunyikan rasa harunya, namun dari tatapan matanya tampak jelas bahwa Dony Setiawan tak bisa membohonggi orang-orang yang berada di sekilingnya bahwa hatinya tengah diselimuti “tangis tersembunyi”. 

Hari itu Dony menyaksikan sendiri bahwa 20 orang penghuni panti yang seluruhnya sudah lanjut usia, bahkan diantaranya ada yang sudah pikun tidak mengenal nama dan daerah asalnya, harus pasrah merangkai hari tuanya di bilik sempit berdinding triplek tanpa kasih sayang dari orang-rang yang mereka cintai, seperti istri atau suami, anak serta sanak keluarga lainya. 

Inilah yang membuat Dony bersama Ketua Bhayangkari Cabang Payakumbuh Ny. Meiza Dony Setiawan tak sampai hati melihat kondisi yang dijumpainya. Kendati di panti jompo itu para lansia itu diurus dan mendapat perawatan para pengurus panti, namun bantin Dony tetap saja terenyuh melihat para lansia penghuni panti yang jauh dari sanak keluarganya tersebut. 

Dony semakin tenggelam dalam haru  manakala mengetahui bahwa Panti Jompo Jasa Ibu yang masuk wilayah hukum Polres Payakumbuh dan secara administratif masuk dalam Kabupaten Limapuluh Kota itu kini hanya mengandalkan kelangsungan hidup dari keuangan yang terbatas para pengelola yayasan. 
Pasca Panti Jompo Jasa Ibu itu tak lagi mendapat dukungan dana dari pemerintah termasuk Pemkab Limapuluh Kota, kini pihak pengelola panti hanya berharap dari kemurahan hati para donotur atau orang-orang peduli yang datang ke panti itu untuk memberikan sedikit bantuan guna memenuhi kebutuhan hidup penghuni panti. 

Untuk itulah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Payakumbuh melaksanakan kegiatan bakti sosial ke Panti Jompo Yayasan Jasa Ibu di Lakuang, Desa Sarumpun tersebut. 

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Payakumbuh Ny. Meiza Dony Setiawan serta pejabat utama Polres Payakumbuh, Dony memberikan bantuan berupa 50 kg beras, 3 dus mie instan, 4 buah roti kaleng, 4 pak roti roma kelapa, 20 buah pempers, 5 papan telor, 5 kg gula dan 5 kotak teh. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.