KAPOLSEK JUNJUNG SIRIH, “PERTEGAS” MASYARAKAT YANG TIDAK MENGINDAHKAN PROTOKOL KESEHATAN

KAPOLSEK JUNJUNG SIRIH, “PERTEGAS” MASYARAKAT YANG TIDAK MENGINDAHKAN PROTOKOL KESEHATAN

SOLOK KOTA, PIONIR-- Untuk meminimalisir penyebaran coronavirus disease (COVID-19) sekaligus mewujudkan situasi kondusif, Polsek junjung Sirih bersama instansi terkait turun melakukan pengamanan sekaligus mendisiplinkan masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan. 

Pagi itu Kamis 13 Agustus 2020 kemaren tim gugus percepatan penanganan coronavirus disease (Covid-19) melakukan giat pendisiplinan kepada pedagang dan pengunjung di Pasar Tradisional Nagari Paninggahan Kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan pedagang dan pengunjung di pasar tradisional tersebut agar mereka terbiasa dan beradaptasi dengan kebiasaan hidup baru, tentunya dengan mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. 

Kapolsek Junjung Sirih Iptu Satrialis saat memimpin apel giat gabungan tersebut mengatakan. Giat ini dimaksudkan untuk lebih mendisiplinkan pedaggang dan pengunjung dipasar tradisional dalam mematuhi protokol kesehatan. 
Seperti diketahui, kawasan pasar tradisional dinilai dapat menjadi klaster baru penyebaran covid-19. Apalagi tidak sedikit pedagang atau pengunjung pasar yang tidak mengindahkan protokol kesehatan. Sehingga perlu dilakukan langkah antisipasi untuk menghentikan penyebaran virus mematikan tersebut, kata Iptu Satrialis 

Dikatakan Satrialis, Tren merebaknya cluster pasar tradisional tentu menjadi sebuah kekhawatiran, karena pasar merupakan jantung perekonomian yang menunjang kebutuhan banyak masyarakat, namun perlu sikap disiplin dari masyarakat baik pengunjung ataupun pedagang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketika beraktifitas di pasar tradisional ini, sehingga hal ini dapat mencegah penambahan cluster baru penularan covid-19, kata Satrialis. 

Untuk di Pasar Nagari Paninggahan, di bagian pintu masuknya dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas pada pengunjung pasar. Selain itu, petugas juga menekankan semua pedagang dan pengunjung wajib memakai masker. “apabila ditemukan ada pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan, langsung diberikan teguran” ujar Satrialis, menegaskan. 

Pengamanan sekaligus pendisiplinan ini bertujuan untuk mengingatkan warga masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19, disamping itu masyarakat harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah 
“Kembali saya tekankan bahwa adaptasi kebiasaan baru ini harus selalu dilakukan dalam kehidupan sehari hari, dan tentunya masyarakat harus tetap waspada dan tidak boleh menganggap semua keadaan telah normal seperti biasanya. 

Satrialis mengatakan, dalam beraktivitas  masyarakat wajib menerapkan  protokol kesehatan, dan saya juga mengimbau para pengelola Pasar Tradisional Panyingahan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan apabila tidak mematuhi protokol kesehatan kami bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan junjung Sirih akan mengambil tindakan tegas,” ujar Satrialis menegaskan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.