KAPOLSEK RANAH BATAHAN "GAIRAHKAN" RASA SOLIDARITAS ANTAR INSTANSI

KAPOLSEK RANAH BATAHAN "GAIRAHKAN" RASA SOLIDARITAS ANTAR INSTANSI

PASAMAN BARAT, Pionir--Makna dari solidaritas sendiri sangat dekat arti rasa simpati dan empati karena didasarkan pada rasa kepedulian pada orang lain. Inilah yang kembali ingin ditumbuh kembangkan Kapolsek Ranah Batahan AKP Hendri SH, dalam rangka menyambut HUT RI ke-75. 

Menurut AKP Hendri solidaritas ini hadir dalam diri seseorang karena adanya rasa kebersamaan dalam kurun waktu cukup lama. 

Solidaritas ini juga erat dengan rasa harga diri seseorang maupun milik kelompok. Jadi, kata Hendri menambahkan, rasa persatuan yang kuat dan mantap bisa disebabkan karena rasa solidaritas yang tumbuh dalam diri seseorang untuk kelangsungan hubungan dengan orang lain ataupun kelompok. 

Untuk meningkatkan rasa solidaritas itu, kata Hendri, pada hari Minggu 16 Agustus 2020 digelar apel bersama di Polsek Ranah Batahan. Apel bersama ini dihadiri camat kecamatan Ranah batahan baserta staf, anggota Koramil Sei Beremas dan seluruh anggota Polsek Ranah Batahan dan walinagari serempat beserta staf. 

Apel gabungan ini dipimpin oleh Kapolsek Ranah Batahan AKP Hendri SH. Usai apel gabungan dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial. 

"Momen giat bakti sosial adalah dalam rangka menyambut ulang tahun RI ke-75 sinergitas TNI dan Polri beserta camat kecamatan dan wali nagari adalah untuk meningkatkan rasa soliditas, kebersamaan antar instansi, sehingga dengan kebersamaan tersebut terjalin rasa kekeluargaan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas masing-masing," tegas Hendri. 

Dikatakannya, sasaran kegiatan bakti sosial kali ini adalah Pasar Silaping dan Pasar Kampung Baru, Kenagarian Batahan. Sementara itu camat Kecamatan Ranah Batahan, Syahwirman SE MH mengatakan sangat puas dengan diadakan bakti sosial ini, sehingga memberikan pembelajaran kepada seluruh masyarakat agar sama-sama menjaga kebersihan. 

"Dengan menjaga kebersihan, lingkungan menjadi bersih, kita menjadi sehat dan tempat kita menjadi indah," ungkap Syahwirman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.