KAPOLSEK SIPORA PIMPIN AKSI BERSIH-BERSIH DI PASAR SIOBAN 

iklan adsense
KAPOLSEK SIPORA PIMPIN AKSI BERSIH-BERSIH DI PASAR SIOBAN

MENTAWAI, Pionir--Dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra SH, MH memimpin karya bakti atau bakti sosial bersih-bersih fasilitas umum, bersama personil Koramil 03 Sipora dan Satpol PP Kecamatan Sipora Selatan, pada Minggu pagi 16 Agustus 2020.

"Giat bakti sosial bersih-bersih fasilitas umum ini dilaksanakan di Pasar Sioban, mengingat pasar Sioban merupakan tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk bertransaksi jual beli barang dagangan, sehingga menimbulkan sampah baik organik maupun non organik," kata Donny Putra. 

Dikatakannya, adapun giat bersih-bersih yang dilaksanakan di pasar Sioban tersebut diantaranya : Membersihkan rumput dan tanaman-tanaman yang membuat semak di halaman dan sekitaran pasar Sioban. 
Kemudian mengumpulkan sampah-sampah yang bertebaran di sekitaran areal pasar. "Setelah semuanya dibersihkan, lalu dilakuan pembakaran sampah-sampah yang non organik, seperti kardus, plastik, kertas dan barang-barang lain yang tidak lagi berguna," terang Donny. 

Pada kesempatan itu kata Donny menambahkan, juga dilakukan pemyemprotan disinfektan di areal pasar untuk membunuh virus yang ada di areal pasar, guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. 

Pada saat dilakukan bakti sosial bersih-bersih ini, kata Donny Putra menjelaskan, masyarakat menyambut baik sehingga beberapa pedagang dan masyarakat juga ikut bergabung melaksanakan bersih-bersih di areal pasar tersebut. 
Dengan adanya kegiatan gotong royong tersebut, Donny berharap Pasar Sioban bebas sampah, sehingga pengunjung dan pedagang dapat nyaman selama bertransaksi di pasar tersebut. 

"Setelah gotong royong ini, mudah-mudahan Pasar Sioban menjadi lebih bersih dan rapi, kami juga mengharapkan para pedagang dapat membuang sampah pada container yang selalu sediakan di kawasan pasar tersebut,” terang Donny Putra. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments