KAPOLSEK SIKAKAP MASIH GENCAR MELAKUKAN PEYULUHAN PROTOKOL KESEHATAN 

KAPOLSEK SIKAKAP MASIH GENCAR MELAKUKAN PEYULUHAN PROTOKOL KESEHATAN

MENTAWAI, Pionir--Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai AKP. Tirto Edhi SH dan Wakapolsek Ipda Yanuar bersama Tim Gugus Kecamatan hingga saat ini tak pernah jenuh melakukan bimbingan dan penyuluhan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapakan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal. 

Kata Tirto Edhi pada Pionir, Rabu 19 Agustus 2020, penyuluhan yang dilakukan tersebut salah satu bentuk kepedulian pihak Kepolisian Sektor Sikakap kepada para masyarakat di wilayah hukumnya. 

Seperti yang dilakukan pada Selasa 18 Agustus 2020 di Desa Matobe. Saat itu Camat Sikakap, Kapolsek, Danramil, Dan Pos Kamla beserta anggota masing-masing melaksanakan penertiban pemakaian masker dan melakukan penindakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru ini juga tampak Bhabinkamtibmas, Ba Provost Polsek Sikakap serta mahasisiwi KKN UIN Padang. 

Pada saat penertiban Protokol kesehatan itu kata Tirto Edhi, ditemukan anak anak sekolah dasar (SD) yang terlihat disiplin pakai masker. "Kami sangat bangga anak SD sudah disiplin. Beda dengan pelajar SMA yang tiap bertemu selalu ditindak," Kata Tirto Edhi. 

Dalam giat sinergitas TNI - Polri dan Camat Sikakap juga diimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan pemerintah dalam fase adaptasi kebiasaan baru seperti : selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. 
Dikatakan Tirto Edhi, yang terpenting lagi yaitu hindari kerumunan, kurangi kontak fisik, tidak bersentuhan langsung misalnya dengan bersalaman, dan tetap tidak ada batasan yang sebaiknya tetap dirumah saja. 

“Mari kita mendukung kebijakan pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid 19, dengan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan di tengah pandemi Covid-19 dengan menggunakan standar kesehatan, jaga pola hidup bersih dan sehat serta berolahraga agar imunitas tubuh kuat melawan virus yang mematikan itu," ungkap Tirto Edhi. 

AKP Tirto Edhi mengatakan, selain melakukan bimbingan dan penyuluhan tentang pencegahan penyebaran Covid-19, saat itu tim juga melakukan sosialisasi dan imbauan tentang stop kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.