POLSEK SIKABALUAN SALURKAN BERAS BANTUAN POLRI TAHAP III 

iklan adsense
POLSEK SIKABALUAN SALURKAN BERAS BANTUAN POLRI TAHAP III

MENTAWAI, Pionir--Polsek Sikabaluan, Polres Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) kembali menyalurkan bantuan bakti sosial Polri Peduli Covid-19 Tahap III bagi masyarakat kurang mampu di beberapa desa yang ada di wilayah hukum Polsek setempat, Rabu 19 Agustus 2020. 

Kapolsek Sikabaluan Iptu Jennedi mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 serta dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020. 

Menurut ketentuan, selain warga kurang mampu, Purna Polri dan Warakawuri juga menerima bantuan beras baksos Polri peduli Covid-19 ini. Namun kata Jennedi menambahkan pada hari itu personil Polsek Sikabaluan bersama personel Koramil 01 Sikabaluan hanya membagikan bantuan beras untuk masyarakat di Dusun Muara Desa Muara Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara. 
"Bhakti sosial bantuan beras Polri tahap III ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, yang mana bantuan beras Polri tahap III ini sebanyak dua ton," kata Jennedi. 

Dikatakanya, sasaran pendistribusian bantuan beras Polri tersrbut diberikan kepada warga masyarakat tidak mampu dan lansia yang bermukim di sekitar pesisir pantai Muara Sikabaluan. 

"Tujuan pemberian bantuan beras Polri ini agar dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang tidak mampu di masa pandemi Covid-19 ini sebagai Bhakti Polri kepada warga negara Republik Indonesia," ujarnya. 
Proses pemberian bantuan beras Polri dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 75 ini kata Jennedi menjelasakan, dilaksanakan dengan cara mendatangi rumah warga masyarakat dan memberikan langsung kepada masyarakat tersebut. 

Dikatakan, penyerahan bantuan beras Polri oleh petugas kepada warga yang sebelumnya sudah didata oleh setiap Bhabinkamtibmas di desa binaan masing-masing ini dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Masyarakat yang menerima bantuan beras Pori tersebut pun tak lupa mengungkapkan rasa senang dan mengucapkan terimakasih karena merasa sangat terbantu. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments