KAPOLSEK SIPORA CURAHKAN PERHATIAN PADA SISWA YANG HIDUP JAUH DARI ORANG TUA 

KAPOLSEK SIPORA CURAHKAN PERHATIAN PADA SISWA YANG HIDUP JAUH DARI ORANG TUA 

MENTAWAI, Pionir--Demi menuntut ilmu untuk meraih cita-cita, saat ini di Sioban yang merupakan ibukota Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai banyak anak-anak SMA yang harus hidup ngekost atau di pondok-pondok dan tinggal jauh dari orang tuanya di kampung, seperti Katiet, Sao, Bosua, Berilou dan lainnya dengan ekonomi menengah ke bawah. 

Anak-anak tersebut tinggal sendiri dan ada juga bersama teman sekolah lainnya yang berasal dari desa atau dusun yang sama. 

Mereka kebanyakan tinggal di pondok-pondok kayu yang rata-rata kondisinya memprihatinkan. Untuk memenuhi kebutuhannya, anak-anak hanya menunggu kiriman belanja atau bahan makanan dari orang tua. 
Namun pada saat situasi Covid-19 orang tua mereka yang rata-rata bekerja ke ladang ataupun ke laut, ekonominya ikut terganggu, sehingga anak-anak mereka yang pergi menuntut ilmu di ibukota kecamatan Sipora Selatan sering terlambat menerima bahan makanan ataupun belanja. 

Keadaan pun akhirnya memaksa anak-anak tersebut akhirya memeras tenaga dan keringat untuk mendapatkan uang sepulang sekolah. Hal itu terpaksa mereka lakukan demi memenuhi kebutuhannya sehari-hari. 

Melihat realita ini akhirnya Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra SH, MH pada Rabu 19 Agustus 2020 mengarahkan bantuan beras Polri tahap III kepada anak-anak sekolah yang tinggal di pondok-pondok demi untuk menuntut ilmu tersebut. 

"Saat ini sudah sekitar 150 paket beras yang diberikan kepada anak yang tinggal di pondok-pondok tersebut," ungkap Donny Putra. 
Dikatakan Donny, pihaknya mendatangi langsung siswa perantau yang tinggal di pondok-pondok tersebut. Tujuannya agar mencegah para siswa itu untuk keluar kos dan mengurangi resiko mereka terpapar Covid-19. 

“Bantuan ini merupakan upaya pemantauan dan perhatian dari Polsek Sipora untuk para siswa yang jauh dari orang tua. Kami sebagai pengganti sementara orang tua mereka ingin memberikan perhatian kepada mereka. Tidak hanya berupa materi, kami juga terus memantau kesehatan mereka,” ujar Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.