KERJA NYATA POLSEK PAYUNG SEKAKI BERSAMA TNI BERSIHKAN PASAR TRADISIONAL NAGARI SUPAYANG 

KERJA NYATA POLSEK PAYUNG SEKAKI BERSAMA TNI BERSIHKAN PASAR TRADISIONAL NAGARI SUPAYANG

SOLOK AROSUKA, PIONIR-- Dalam rangka menyabut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 Polsek Payung Sekaki bersama Koramil 04 Payung Sekaki dan masyarakat setempat melaksanakan gotong royong bersama bersihkan Pasar Tradisional Nagari Supayang Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), pada Minggu 16 Agustus 2020 

Kegiatan gotong royong tersebut diikuti Waka Polsek Payung Sekaki Ipda Arman Sili, anggota Koramil 04 Payung Sekaki, anggota Polsek Payung Sekaki dan masyarakat Nagari Supayang. 

Pada pagi itu tampak personil Polsek Payung Sekaki, personil Koramil 04 Payung Sekaki bahu membahu membersihkan tumpukan sampah yang berserakan di pasar Tradisional Nagari Supayang tersebut. 
Mulai dari kios-kios pedaggang dalam pasar sampai pada saluran air pembuangan (drainase), semuanya sudah bersih dan sudah mengalir sebagaimana mestinya. 

"Awalnya saluran air pembuangan di pasar Tradisional Nagari Supayang tersebut mandek, mengakibatkan terjandinya genangan air, dan bau yang menyengat. setelah kita bersihkan semua keadaan dipasar tersebut kembali normal, tumpukan sampah sudah kita bersihkan dan langsung di bawa ketempat pembuangan sampah akhir menggunakan mobil angkut sampah kecamatan,” kata Kapolsek Payung Sekaki Iptu Yenpi Sabareni.S.ip pada Pionir. 

Dikatakan Kapolsek “gotong royong bersih-bersih lingkungan dipasar Tradisional Nagari Supayang ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 besok. 

Ia menjelaskan Selain itu,kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat menuju Adaptasi Kebiasaan Baru.” katanya. 
Lanjut Iptu Yenpi Sabareni mengatakan Lingkungan yang bersih dan nyaman adalah salah satu bentuk upaya untuk mencegah penyebaran penyakit, termasuk Covid-19. 

Selain itu kata kapolsek kegiatan ini juga guna mensosialisasikan era adatapsi kebiasaan baru dengan cara menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Kami juga menekankan kepada seluruh masyarakat di pasar tradisional ini selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, rajin cuci tangan dan terapkan physical distancing guna memutus rantai penyebaran Covid-19, kata Iptu Yenpi Sabareni  (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.