POLSEK X KOTO DIATAS KAWAL DAN KONTROL PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN

POLSEK X KOTO DIATAS KAWAL DAN KONTROL PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN

SOLOK KOTA, Pionir-- Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek X Koto Diatas Polres Solok Kota monitoring giat penyembeliahan hewan kurban yang dilaksanakan oleh warga masyarakat secara kolektif, Sabtu (1/8). 

Pagi itu sabtu, Bhabinkamtibmas Polsek X Koto Diatas Brigadir Budi Hartanto dan Brigadir Ade Andre melaksanakan monitornig penyembelihan hewan korban dan pembagiannya kepada warga masyarakat di daerah binaannya.

Giat tersebut dalam rangka memberikan pengamanan sebelum, pada saat dan setelah pelaksaan penyembelihan hewan kurban dan pembagian daging kurban termasuk pemantauan pendisiplinan terhadap para jamaah dan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesahatan dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun (hand sanitizer) dilakukan pengukuran suhu tubuh dan menjaga jarak.

Kapolsek X Koto Diatas Iptu Hendri mengatakan, Perayaan Idul Adha pada tahun ini akan berlangsung berbeda dari tahun sebelumnya. Masyarakat akan melaksanakan salat Idul Adha dan menyembelih hewan kurban dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini lantaran masih tingginya ancaman virus corona covid-19,
“untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona tersebut masyarakat diharuskan mengikuti prokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah terkait perayaan Idul Adha ini” katanya

Iptu Hendri khawatir, kerumunan yang terjadi saat momen tersebut bisa membuat kurva kasus corona covid-19 meningkat. Untuk itu Iptu Hendri menuggaskan Bhabinkamtibmas memonitoring pelakasanaan penyembelihan hewan korban tersebut dimasing masing daerah binaannya.

“Alhamdulillah sampai saat ini pelaksanaan penyembelihan dan pendistribusian daging kurban berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur yang kita harapkan”. Pungkasnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.