POLRES PARIAMAN POTONG HEWAN KURBAN DI HARI TASYRIK 

POLRES PARIAMAN POTONG HEWAN KURBAN DI HARI TASYRIK

PARIAMAN KOTA, Pionir--Sabtu pagi tanggal 1 Agustus 2020 itu halaman Kantor Sat Lantas Polres Pariaman diramaikan oleh personel Polres Pariaman dan anggota Bhayangkari, karena hari itu dilaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban dalam menyanbut hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, yang jatuh pada Jum'at 31 Juli 2020. 

Diantara orang-orang yang ada di lapangan itu, juga tampak para Shohibul Qurban atau sebutan untuk orang yang melakukan ibadah kurban. 

Kegiatan pemotongan hewan kurban itu dipimpin Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana M.Psi, Waka Polres Kompol Yuhandri, para Kabag, para Kasat dan para Kapolsek Polres Pariaman. 

Juga tampak saat itu para Perwira staf Polres, Bintara, Ketua Cabang Bhayangkari serta angota Bhayangkari Polres Pariaman. 

Menurut Kasubag Humas Polres Pariaman AKP. Syafruddin L, pemotongan hewan kurban di lingkungan Polres Pariaman sengaja dilaksanakan hari Sabtu, karena bila dilaksanakan juga pada hari Jum'at usai shalat Ied, waktunya sangat pendek karena siangnya juga akan masuk pelaksanaan shalat Jum'at. 
Hal demikian itu kata AKP Syafruddin menjelaskan, diperbolehkan dalam agama. "Penyembelihan hewan kurban dilakukan sejak selepas shalat Ied atau tanggal 10 Zulhijah, kemudian dilanjutkan di tiga hari tasyrik, yaitu tanggal 11, 12 Dan 13 Zulhijah. 

Jika merujuk pada penanggalan masehi, maka prosesi penyemblihan dapat dapat dilakukan pada Jum'at, 31 Juli hingga Senin, 3 Agustus 2020," terang Syafruddin. 

Pada hari itu ungkap Syafruddin Polres Pariaman, melakukan pemotongan tujuh hewan kurban, terdiri dari enam ekor sapi dan satu ekor kambing. 

"Jumlah peserta kurban dibagi ke dalam tujuh kelompok yaitu : Kelompok I terdiri dari Kompol Yuhandri, Ny Hj Dewi Yuhandri, AKP H. Eri, AKP Irwandi, Ny Irwandi, AKP Bustanul A dan Ipda Alva," ungkap Syafruddin. 

Sementara Kelompok II kata Syafruddin menambahkan, terdiri dari Iptu Adlis, Ermawati, AKP H.Zainal, AKP Syafruddin L, AKP Husni Thamrin, Iptu Arvi Yandri dan Ny Arvi Yandri. Kelompok III terdiri dari Ipda Rozi Alia, Aipda Yofi Afrianto, Ny. Yofi Afrianto, Aipda Supriadi, Bripka Ilham Rais, Briptu Yori Anwar Dan Briptu Kurniawan Faris. Kelompok IV yaitu Yet Kantin, Ipda Rinto Alwi, Ikhwani Fauzana, Aiptu Indra Yanto, Bripka Yuhendra, Brig Riko Tarianto serta Ny Azwir. 

Kelompok V terdiri dari Iptu Rusli, Bripka Amrianto, Iptu Lukman, Bripka Randu SH, Ny. Meri Sandra Fitria Jamaluddin, Ambar Wulan dan Muhammad Kalandra. 
"Semenrara Kelompok VI kata Syafruddin menjelaskan, satu ekor sapi hewan kurban dari Kapolres Pariaman beserta keluarga. Lalu Kelompok VII, adalah satu ekor kambing, yang merupakan hewan kurban dari Bripka Defrimal Putra beserta keluarga," jelas AKP. Syafruddin L. 

AKP. Syafruddin L mengatakan, setelah dilakukan pemotongan, daging kurban tersebut dibagikan kepada anggota Asrama Polres Pariaman dan masyarakat oleh Panitia Kurban Polres Pariaman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.