WARGA GUNUNG TULEH TETAP SEHAT DI MASA PANDEMI COVID-19

WARGA GUNUNG TULEH TETAP SEHAT DI MASA PANDEMI COVID-19

PASAMAN BARAT, Pionir--Memasang target selalu sehat dalam masa pandemi Covid-19 adalah sesuatu yang kelihatan mudah namun kenyataannya tidak semudah membalik telapak tangan. 

Sebab, dibatasi oleh protokol kesehatan cegah corona yang mengurangi bahkan menghilangkan kesempatan untuk bepergian atau berkumpul-kumpul membuat berbagai kegiatan kelompok sulit dilakukan. 

Namun bagi masyarakat Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) keinginan untuk tetap sehat dengan kegiatan bersama bukan sesuatu yang mustahil. 

Seperti kegiatan senam sehat dan jalan sehat se-Kenagarian Muaro Kiawai yang dilakukan pada Minggu pagi 30 Agustus 2020, bertempat di lapangan bola kaki daerah itu. 
Kata Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Zulfikar, SH, MH senam pagi bersama ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini kata dia dilaksanakan untuk menjalin hubungan silaturahim mahasiswa dengan masyarakat serta personel Polsek Gunung Tuleh. 

“Karena menyadari pentingnya olah raga untuk meningkatkan kesehatan dan imun di masa pandemi, maka kegiatan senam sehat dan jalan sehat ini dirasa juga perlu dilakukan,” kata Zulfikar. 

Sebenarnya kata Zuklfikar menambahkan, banyak manfaat yang bisa diambil dari senam pagi tersebut. “Senam pagi sebelum bekerja mampu meningkatkan konsentrasi. Manfaat ini sangat baik untuk menunjang pekerjaan setiap hari. 

Kemudian, gerakan senam pagi yang dilakukan bisa melancarkan sistem peredaran darah, sehingga tubuh mendapatkan pasokan oksigen dan nutrisi yang cukup. Hasilnya, kita akan terlihat lebih sehat dan bugar,” ungkap Zulfikar. 
Selain itu kata dia menambahkan, senam pagi dapat menyeimbangkan dua sel yang sangat penting untuk kesehatan tulang yaitu osteoclast dan osteoblast. Pembentukan tulang pun berjalan optimal dan terhindar dari risiko osteoporosis. 

“Kemudian, senam pagi yang dilakukan juga dapat merangsang otak untuk melepaskan hormon endorfin yang memicu perasaan senang, tenang, dan bahagia,” terang Kapolsek Gunung Tuleh ini. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.