KASAT BINMAS POLRES MENTAWAI TERUS INGATKAN MASYARAKAT TENTANG PROTOKOL KESEHATAN

KASAT BINMAS POLRES MENTAWAI TERUS INGATKAN MASYARAKAT TENTANG PROTOKOL KESEHATAN

MENTAWAI, Pionir--Diakui atau tidak, sebenarnya tugas pengemban fungsi Pembinaan Masyarakat (Binmas) sebetulnya berat, disamping memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada warga masyarakat di desa atau kelurahaan binaannya juga secara tidak langsung memikul beban moral apabila terjadi berbagai peristiwa kejadian kriminal, maupun perkembangan kondisi sosial di wilayah tugasnya. 

Namun Hal itu tak dirasakan oleh Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Kepulauan Mentawai Iptu Mulyadi. 

Ia mengatakan, untuk menjaga situasi kamtibmas yang selalu kondusif di wilayah hukumnya ia bersama personelnya berupaya melakukan pendekatan persuasif maupun penyuluhan serta kegiatan sambang hingga patroli. 

Seperti kegiatan yang dilakukannya pada Jumat 11 September 2020, untuk mencegah dan mengantisipasi adanya isu merebaknya virus corona dan informasi adanya warga yang positif corona serta agar menciptakan situasi keamanan tetap kondusif, Iptu Mulyadi bersama personelnya melakukan imbauan di Masjid As Salam KM.0 Desa Tuapejat. 
Saat itu Iptu Mulyadi mengimbau agar warga wajib menggunakan masker bila keluar rumah untuk mencegah penyebaran Covid19. Kepada masyarakat Mulyadi pun menyampaikan betapa pentinganya menjaga kesehatan dan menjauhi kerumunan. 

Ia juga mengingatkan, dengan adanya kasus virus corona supaya tidak ada yang berniat atau mencoba coba untuk menimbun bahan pokok pada masing masing keluarga, serta tetep menjaga kebersihan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.