POLSEK IV ANGKAT CANDUANG LAKUKAN KEGIATAN PENDISIPLINAN DI PASAR BIARO

Polsek IV Angkat Candung Lakukan Kegiatan Pendisiplinan di Pasar Biaro 

BUKITTINGGI, Pionir--Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 dan sisialisasi Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan penerapan UU dalam KUHP serta memberikan sanksi sosial maupun denda kepada masyarakat yang melanggar. 

Polsek IV Angkat Candung, Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan kegiatan pendisiplinan penerapan SOP kesehatan di Pasar Biaro, Rabu pagi 23 September 2020. 

Menurut Kapolsek IV Angkat Candung AKP Purwanta SH, kegiatan pendisiplinan penerapan SOP kesehatan ini juga melibatkan anggota TNI dan Sat Pol PP. Dikatakan Purwanta, dalam kegiatan itu juga disosialisasikan cara menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan rutin menggunakan sabun yang benar dengan air mengalir dan jarak sosial, memakai masker pengunaan dan etika batuk. 

"Kami harap masyarakat lebih sadar akan pentingnya protokol kesehatan. Karena apapun yang dilakukan pemerintah diperlukan peran semua pihak dalam pencegahan penyebaran Covid-19," terang Purwanta. 

Patroli gabungan itu kata Purwanta, dilaksanakan dengan tujuan untuk melindungi masyarakat terhadap resiko penyebaran Covid-19 serta memberikan kepastian hukum terhadap pelaku pelanggaran. 

Pada kesempatan itu kata Purwanta menambahkan, pihaknya juga memberikan  masker kepada warga yang kedapatan belum menggunakan masker. 

"Seperti yang kita ketahui masker adalah satu hal penting yang harus selalu digunakan di tengah pandemi Covid-19 seperti ini. 

Jadikan masker tersebut seperti kita mempunyai sebuah handphone (HP) yang tertinggal di rumah sehingga berasa ada yang kurang dalam hidup kita,” ujar AKP Purwanta. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.