POLSEK IV KOTO " BERBUAT AMAL" DIHARI JUM'AT

Polsek IV Koto Amal "Berbuat Amal" di Hari Jum'at 

PARIAMAN KOTA,  Pionir--Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) IV Koto Aur Malintang (Amal), Polres Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat pagi 25 September 2020, membersihkan pekarangan Masjid Nurul Hidayah Korong Durian Jantung Nagari III Koto Aur Malintang Timur. 

Tak hanya itu, kata Kapolsek IV Koto Aur Malintang Ipda Sudirman SH pada Pionir Sabtu 26 September, saat itu ia bersama personelnya juga membersihkan tempat berwudhu dan tempat melaksanakan ibadah dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disinfektan, guna menjaga kebersihan dari wabah Virus Corona/Covid-19. 

"Hari itu kita melakukan aksi bersih-bersih serta melakukan penyemprotan vaksin disinfektan di Masjid Nurul Hidayah Korong Durian Jantung Nagari III Koto Aur Malintang Timur yang akan melaksanakan sholat jumat," terang Sudirman. 

Pada hari itu kata Sudirman, selain menyemprot disinfektan pihaknya juga berkordianasi dengan Ketua Dewan Masjid agar memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga jaga jarak dalam melaksanakan Shalat Jumat tersebut, sembari menyerahkan bantuan masker. 

Kemudian pada hari itu juga diserahkan bantuan alat-alat kebersihan dari personel Polsek IV Koto Aur Malintang, kepada Pengurus Mesjid Nurul Hidayah yang di terima oleh Buya Darmawi, diantaranya : ember, sapu ijuk, sikat WC serta gayung 

"Saat itu kita mengimbau untuk para jemaah yang melakukan Shalat Jumat agar selalu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam melaksanakan ibadah Shalat Jumat," ujar Sudirman. 

Saat itu ujar Sudirman, pihaknya juga memberikan imbauan Kamtibmas terkait tindak pidana 3C (Curat, Curas & Curanmor), penyalahgunaan narkotika dan dilanjutkan imbauan tentang adaptasi kebiasaan baru dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. 

Ipda Sudirman juga berpesan agar selalu berkordinasi dengan pihak kepolisian apabila ada hal-hal yang mencurigakan dan hal lainnya yang memicu munculnya gangguan kamtibmas agar dilaporkan untuk segera ditangani guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 

Pada hari itu Kapolsek bersama personel melanjutkan kegiatannya dengan melaksanakan Shalat Jum'at berjama'ah di Mesjid Nurul Hidayah tersebut, dilanjutkan dengan pemberian bantuan paket sembako dari personel Polsek kepada masyarakat kaum Dhuafa yang dampak Covid-19 di Nagari III Koto Aur Malintang Timur. 

Sembako yang diberikan itu kata Sudirman adalah berupa minyak goreng, mie instant, teh celup, gula, beras serta telor. 

"Kita berharap bantuan yang nilainya tak seberapa tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan," harap Ipda Sudirman SH. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.