ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA, JAMAAH SHALAT JUMAT DI WAJIBKAN PATUHI PROTOKOL KESEHATAN 

iklan adsense

ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA, JAMAAH SHALAT JUMAT DI WAJIBKAN PATUHI PROTOKOL KESEHATAN 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Polsek Sungai Geringging Polres Pariaman Kota semakin intensif mengingatkan Jemaah Shalat Jum'at di mesjid agar mematuhi protokol kesehatan. Jamaah juga diberikan masker sebagai upaya perlindungan dari kemungkinan terpapar virus corona atau Covid-19   

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Brigadir Faizal Amri Tanjung Saat melaksanakan Shalat Jumat, dia menganjurkan kepada jamaah agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti mewajibkan jamaah memakai masker, menjaga jarak, serta membawa sajadah masing-masing dari rumah.   

Untuk mengantisipasi adanya jamaah yang tidak membawa masker Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Brigadir Faizal Amri Tanjung Membagikan masker secara gratis, dengan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu para jamaah Shalat Jumat untuk terhindar dari penyebaran Virus Corona atau Covid-19. 

Brigadir Faizal Amri Tanjung mengatakan, penggunaan masker bukan hanya pada saat melaksanakan ibadah berjamaah di masjid saja, saat beraktifitas diluar rumah, pengunaan masker wajib di gunakan. Sebagai upaya memutus penyebaran Virus Corona.

“Aturan penggunaan masker dan jaga jarak sudah keharusan, Semua wajib menggunakan masker dan jaga jarak saat menunaikan shalat berjamaah,” tuturnya. 

Ia mengharapkan penggunaan masker hendaknya atas kesadaran diri sendiri, demi kesehatan diri, dan orang lain. Bukankah dalam agama kita dianjurkan selalu menjaga kesehatan, agar kita dapat mensyukuri nikmat Allah SWT. 

Saat ini kita sedang diuji, apakah kita mampu melewati pandemi ini,” pungkasnya (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments